Resmi! Line-up China vs Finlandia di Piala Sudirman: Ada Juara Olimpiade Tokyo

Minggu, 26 September 2021 12:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Wang Yilyu dan Huang Dongping, pebulutangkis ganda campuran asal China langsung main di laga perdana Piala Sudirman 2021 Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Wang Yilyu dan Huang Dongping, pebulutangkis ganda campuran asal China langsung main di laga perdana Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis China akan menghadapi tuan rumah Finlandia di babak penyisihan Grup A Piala Sudirman 2021. Pertandingan ini merupakan partai pembuka bagi kedua tim jika ingin terus melangkah lebih jauh ke turnamen beregu dua tahunan ini.

Di pertandingan babak penyisihan grup ini, Minggu (26/9/21) pukul 14.00 WIB nanti, dua negara tersebut akan berjuang untuk meraih kemenangan guna memuluskan langkah ke babak selanjutnya.

Di atas kertas, sejatinya China sebagai unggulan pertama sekaligus juara bertahan punya peluang lebih besar daripada Finlandia.

Lantas bagaimanakah line up yang akan diturunkan China melawan Finlandia? Berdasarkan rilis BWF, pasangan ganda campuran peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 langsung diturunkan menghadapi Anton Kaisti/Jennyt Nystrom.

Tak lain adalah Wang Yilyu/Huang Dongping. Pemain sarat pengalaman itu kemungkinan diturunkan untuk ajang pemanasan mereka menghadapi tim yang lebih kuat di babak selanjutnya.

Tak hanya itu, China bahkan menurunkan ganda putri terbaiknya Chen Qingchen/Jia Yifan yang akan turun di partai kelima. Mereka akan berjuang menghadap Mathilda Lindholm/Jenny Nystrom.

Sementara tunggal putra yang menjadi andalan tuan rumah Kalle Koljonen, yang mana dia baru saja mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Di bawah asuhan pelatih asal Indonesia, Imam Teguh Santoso, pebulutangkis peringkat ke-67 dunia ini akan menjadi ujung tombak negaranya.

Tentu tidak mudah juga bagi Lu Guang Zu untuk bisa melawan Kalle Koljonen di kandang sendiri mengingat permainannya yang kian hari kian meningkat.

Sementara tunggal putri akan mempertemukan Nella Nylqvist melawan He Bing Jiao yang tampil sebagai runner-up di Olimpiade Nasional China beberapa waktu lalu.

Lalu di partai empat akan mempertemukan partai ganda putra He Ji Ting/Tan Qiang melawan Anton Kaisti/Jesper Paul. Patut dinantikan bagaimana kiprah kedua pasangan di Piala Sudirman 2021. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%