Laga Terakhir Grup C Piala Sudirman Lawan Denmark, Ini Bocoran Skuat Indonesia

Selasa, 28 September 2021 20:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© badminton.ina
Tim bulutangkis Indonesia siap tampil habis-habisan untuk menghadapi laga hidup-mati demi jadi juara Grup C Piala Sudirman 2021 melawan Denmark. Copyright: © badminton.ina
Tim bulutangkis Indonesia siap tampil habis-habisan untuk menghadapi laga hidup-mati demi jadi juara Grup C Piala Sudirman 2021 melawan Denmark.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia siap tampil habis-habisan untuk menghadapi laga hidup-mati demi jadi juara Grup C Piala Sudirman XVII/2021. Melawan Denmark, skuad Garuda bakal menerjunkan kekuatan terbaik. 

Laga pamungkas Grup C akan berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Rabu (29/09/21) pukul 10.00 pagi. Indonesia sudah mengantongi dua kemenangan yakni 5-0 atas National Badminton Federation of Russia dan 3-2 atas Kanada. 

Sementara dua kemenangan juga dipetik Denmark, yaitu 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas NBFR. Sehingga laga besok diprediksi berlangsung sengit. 

Untuk menjadi juara grup, pertarungan melawan Denmark begitu krusial. Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan pemain-pemain terbaik akan diturunkan. 

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," tutur Rionny Mainaky di Hotel Skyline Airport, Vantaa, Selasa pagi tadi. 

Tim pelatih telah memberikan masukan terkait nama-nama pemain, tapi menurut Rionny, mereka masih harus dilihat dari persiapan terakhir. 

"Latihan sore ini akan menentukan siapa yang diturunkan lawan Denmark besok. Yang pasti Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk menjadi juara grup," tegas Rionny.