Dendam Belum Tuntas, Kevin/Marcus Tidak Rela Kamura/Sonoda dan Hiroyuki Endo Pensiun

Selasa, 28 September 2021 13:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Bersaing di lapangan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merasa kehilangan atas pensiunnya Kamura/Sonoda dan Hiroyuki Endo dari turnamen bulutangkis internasional. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Bersaing di lapangan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merasa kehilangan atas pensiunnya Kamura/Sonoda dan Hiroyuki Endo dari turnamen bulutangkis internasional.

INDOSPORT.COM – Bersaing di lapangan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merasa kehilangan atas pensiunnya Kamura/Sonoda dan Hiroyuki Endo dari turnamen bulutangkis internasional.

Diketahui, tiga pemain ganda putra Jepang terbaik, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, dan Hiroyuki Endo mengumumkan gantung raket pada Minggu (12/09/21).

Sebelumnya, ketiga pebulutangkis itu telah menolak panggilan Tim Nasional Jepang untuk tampil di Piala Sudirman dan Piala Thomas.

Tentu saja, keputusan pensiun di tengah prestasi yang masih stabil itu pun cukup mengejutkan. Hiroyuki Endo dan pasangannya Yuta Watanabe serta Kamura/Sonoda saat ini masih menempati ranking lima dan enam dunia. 

Terutama oleh para pecinta bulutangkis, mereka seolah kehilangan pasangan yang jadi rival abadi ganda nomor satu, yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus punya catatan rekor kemenangan yang berbeda atas kedua pasangan itu. Dengan Kamura/Sonoda, Kevin /Marcus unggul  11-5 .

Sementara dengan Endo/Yuta, Kevin/Gideon baru menang 2 dari 8 pertemuan mereka. Meskipun begitu, namun Kevin /Marcus rupanya menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan dua pasangan Jepang tersebut.

Teranyar, ganda putra Indonesia itu mengaku kehilangan dengan pensiunnya Endo, Kamura, serta Sonoda. Hal itu terungkap dari perbincangan di Kanal Youtube PB Djarum Edisi Tektokan Ala Butet pada Sabtu (25/09/21).

Pada obrolan santai yang dipandu eks pebulutangkis ganda campuran Liliyana Natsir itu, pasangan berjuluk The Minnions menjawab pertanyaan Liliyana tentang kabar pensiunnya atlet Jepang tersebut.

“Kemarin lihat di berita katanya Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, dan Hiroyuki Endo pensiun dari pertandingan bulutangkis. Gimana? Sedih atau lega karena saingan berkurang? Atau penasaran nih belum sempat revans dari Endo?” tanya Liliyana.

Marcus menjawab dengan lancar, “Pasti belum pernah revans jadi gimana ya kurang ya. Kalau saya sih kepengen revans sebenernya. Tapi itu kan sudah keputusan dia. Semoga yg terbaik buat mereka."