Hasil Piala Sudirman: Kalah dari Wakil Denmark, Putri KW Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia

Rabu, 29 September 2021 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI via badmintonindonesia.org
Putri Kusuma Wardani Copyright: © PBSI via badmintonindonesia.org
Putri Kusuma Wardani

INDOSPOT.COM – Berikut ini hasil pertandingan partai ketiga Grup C Piala Sudirman 2021 antara Indonesia vs Denmark, Rabu (29/09/21) siang WIB. Putri Kusuma Wardani gagal menyumbang poin.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, tunggal putri Putri Kusuma Wardani berhadapan dengan pemain Denmark, Mia Blichfeldt.

Putri KW gagal menyumbang poin untuk Indonesia yang sudah unggul sementara 1-0 atas Denmark setelah dikalahkan Mia secara rubber set 11-21, 21-16, 14-21.

Mengawali gim pertama, Putri KW terlihat masih kagok mengatur akurasi pukulan. Alhasil,dia pun langsung tertinggal 0-5 dari wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Putri KW akhirnya memutus ketertinggalan dengan sebuah pukulan smash miring yang sulit dikembalikan Mia ke arena lawan. Namun, Mia lagi-lagi kecolongan empat poin beruntun.

Kedudukan Putri KW tertinggal jauh dari Mia, yakni 3-9. Interval pertama akhirnya direbut oleh Mia Blichfeldt dengan keunggulan 4-11.

Usai turun minum, Putri KW mencoba mengejar ketertinggalan dari Mia. Perlahan-lahan, skornya menanjak berkat akurasi dan penempatan bola yang kerap mengecoh Mia.

Kedudukan Putri KW memang masih tertinggal jauh dari Mia 11-18. Namun, dalam prosesnya serangan demi serangan yang dilancarkan Putri KW tampak mengoyak pertahanan Mia.

Mia akhirnya mencapai matchpoin 11-20 setelah Mia gagal menempatkan bola ke dalam. Tanpa banyak usaha, Mia akhirnya memenangkan gim pertama 11-21.

Di gim kedua, kejar-kejaran skor terjadi antara Putri KW dan Mia sejak menit pertama. Putri KW untuk sementara unggul tipis 7-5 dari Mia.

Di sisi lain, Mia berusaha memperkecil jarak walau Putri KW tampak kerepotan mempertahankan keunggulan skornya.

Mia sempat menyamakan kedudukan 10-10, namun internal kedua dicapai oleh Putri KW berkat smash keras yang mengenai tubuh lawan.

Laga berlanjut, namun Putri KW tampak kehilangan konsisteni permainannya. Mia pun dengan mudah menyamakan kedudukan menjadi 12-12 sebelum akhirnya membalikkan kedudukan jadi 12-13.

Sempat tertinggal, Putri kembali membalikkan situasi dan mempertahankan keunggulan hingga matchpoint 20-15.

Mia sempat memberi perlawanan, namun Putri menyudahi gim kedua dengan kemenangaan 21-16.