Incar Juara Grup, Tim Piala Sudirman Indonesia Turunkan Skuat Terbaik

Rabu, 29 September 2021 15:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Piala Sudirman 2021 telah memasuki hari terakhir babak penyisihan grup, Indonesia bertekad ingin mengalahkan Denmark dan mengincar posisi juara Grup C. Copyright: © PBSI
Piala Sudirman 2021 telah memasuki hari terakhir babak penyisihan grup, Indonesia bertekad ingin mengalahkan Denmark dan mengincar posisi juara Grup C.

INDOSPORT.COM – Piala Sudirman 2021 telah memasuki hari terakhir babak penyisihan grup, Indonesia bertekad ingin mengalahkan Denmark dan mengincar posisi juara Grup C.

Kevin Sanjaya dkk akan tampil habis-habisan dengan skuat terbaik yang akan diturunkan pada pertandingan yang akan dilangsungkan Rabu (29/09/21).

Pertandingan ini berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Indonesia dan Denmark sama-sama sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021.

Sebelumnya, kedua tim sama-sama menyapu bersih dua kemenangan menghadapi Kanada dan NBFR (National Badminton Federation of Russia).

Setelah melibat telak 5-0 atas NBFR pada Minggu (26/09/21), Indonesia kembali melanjutkan tren kemenangan melawan Kanada 3-2 pada Senin (27/09/21).

Hasil itu sekaligus menempatkan Indonesia berada di daftar kedua klasemen Grup C di bawah Denmark yang sebelumnya sukses mengalahkan Kanada 5-0 dan NBFR 4-1.

Kendati demikian, pertemuan Indonesia dan Denmark untuk ke-14 kalinya di Piala Sudirman patut dinanti karena pasti kedua negara ngotot untuk memeperebutkan status sebagai juara grup.

Tim Merah Putih pun siap untuk tampil mati-matian dengan menurunkan susunan pemain terbaiknya. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menurunkan skuat terbaik menghadapi Denmark.

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," kata Rionny dalam rilis PBSI.