Jadwal Piala Sudirman 2021 Hari Ini: Penentuan Grup B Chinese Taipei vs Korea Selatan

Kamis, 30 September 2021 08:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Tim bulutangkis Chinese Taipei akan menghadapi tim kuat Korea pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Sudirman 2021. Copyright: © BWF
Tim bulutangkis Chinese Taipei akan menghadapi tim kuat Korea pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Chinese Taipei akan menghadapi tim kuat Korea Selatan pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Sudirman 2021.

Pertandingan Chinese Taipei vs Korea dijadwalkan pada Kamis (30/09/21) pukul 14.00 WIB dari Energia Areena Vantaa Finlandia. Sebelumnya, kedua tim sama-sama menyapu bersih dua kemenangan menghadapi Jerman dan Tahiti.

Setelah melibas telak Tahiti 5-0 pada Minggu (26/09/21), Chinese Taipei kembali melanjutkan trend kemenangan melawan Jerman 5-0 pada Selasa (28/09/21).

Hasil itu menempatkan Chinese Taipei untuk sementara berada di puncak klasemen, diikuti Korea yang sebelumnya menang 4-1 atas Jerman, serta 5-0 atas Tahiti.

Sementara pertandingan hari ini akan memperebutkan juara Grup C. Tentu kedua tim berpeluang sama untuk meraih kemenangan.

Menilik skuat yang ada, absennya beberapa pemain andalan Chinese Taipei, membuat Korea sedikit lebih diuntungkan. Korea berpeluang mengambil poin di sektor yang ditinggalkan Lee Wang/Wang Chi-Lin, serta tunggal putri Tai Tzu Ying.

Jika demikian, kekuatan Chinese Taipei bertumpu pada tunggal putra Chou Tien Chen. Namun terlepeas dari hal itu, sejatinya duel ini sangat menarik untuk disaksikan mengingat kedua negara memiliki kekuatan yang setara.

Selain Chinese Taipei vs Korea, pertandingan di waktu yang sama akan mempertemukan Jerman dan Tahiti untuk penentuan posisi akhir klasemen Grup B.

Berpindah ke malam hari, pukul 20.00 WIB juga akan terjadi pertarungan sengit antara Jepang dan Malaysia di babak akhir penyisihan Grup D.

Tentu Jepang akan berusaha menyempurnakan kemenangan mereka setelah pada Senin (27/09/21) menumbangkan Mesir 5-0, dan pada Selasa (28/09/21) melibas Inggris 5-0.

Hal itu memperkokoh posisi Jepang di puncak klasemen Grup D, diikuti Malaysia yang sebelumnya unggul tipis 3-2 atas Inggris, serta menang 5-0 atas Mesir.

Pada waktu yang sama, duel perebutan posisi ketiga klasemen juga terjadi antara Inggris dengan Mesir. Meskipun kedua negara sudah dipastikan tak lolos ke perempat final, namun berada di klasemen yang lebih baik patut diperjuangkan.