Piala Sudirman: Terlambat Panas, Kevin/Marcus Tanggapi Kemenangan Lawan Denmark

Kamis, 30 September 2021 10:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Kendati sukses menyumbang poin kemenangan di Piala Sudirman 2021, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengaku sempat keteteran dengan kecepatan pasangan Denmark. Copyright: © NOC Indonesia
Kendati sukses menyumbang poin kemenangan di Piala Sudirman 2021, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengaku sempat keteteran dengan kecepatan pasangan Denmark.

INDOSPORT.COM – Kendati sukses menyumbang poin kemenangan di Piala Sudirman 2021, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengaku sempat keteteran dengan kecepatan pasangan Denmark.

Hal itu diungkapkan usai keduanya bertanding di Energia Areena Vantaa Finlandia pada Rabu (29/09/21). Kala itu, pasangan nomor satu dunia itu berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Denmark dalam pertandingan memperebutkan juara Grup C Piala Sudirman 2021.

Mereka menang 21-19 dan 21-15 atas Mads Pieler Kolding/Frederick Sogaard dalam tempo 36 menit. Kendati begitu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melakukan beberapa kesalahan.

"Kami terlalu lambat start. Tapi, setelah lawan terkejar, mereka goyang. Pertahanan mereka juga tidak solid lagi," ujar Marcus Gideon melansir dari instagram @badminton.ina.

Hal yang sama diakui oleh Kevin yang menilai pasangan Denmark berperingkat 166 dunia itu tampak lebih siap untuk mengawali pertandingan.

Namun, seiring waktu berjalan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menguasai permainan untuk membalikkan keadaan dan akhirnya meraih kemenangan.

"Pada awalnya kami terlalu lambat. Lawan juga lebih siap. Kami juga belum terlalu mau memaksa dalam menyerang. (Namun) setelah ditembak, lawan goyah. Apalagi ketika mengajak bermain no lob, kami lebih enak. Ditembak sekali saja pengembalian lawan menjadi tanggung, “Kevin Sanjaya menambahkan.

Kemenangan itu menjadi hal yang berarti bagi Indonesia karena tampil di partai pertama, otomatis akan mempengaruhi hasil tim selanjutnya.

Namun dengan sumbangan poin dari Kevin/Gideon itu, setidaknya mampu mengantarkan Indonesia menang 3-2 atas Denmark. Secara rekor, dari 15 kali berjumpa. Indonesia menambah keunggulan 9 kemenangan atas Denmark.

Hasil ini juga sekaligus menambah catatan manis bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas Denmark dalam partisipasinya di Piala Sudirman.

Sebagai informasi. pada Piala Sudirman 2017, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang awalnya tampil begitu impresif, harus mengakui keunggulan  Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-16, 22-24, dan 21-23.