Praveen/Melati Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Nova Widianto Acungi Jempol

Kamis, 30 September 2021 00:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Alexander NEMENOV
Praveen dan Melati Copyright: © Alexander NEMENOV
Praveen dan Melati

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, bangga melihat anak asuhnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang baru saja menjadi penentu kemenangan Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Bertanding di Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund, Rabu (29/9/21).

Praveen/Melati menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-17. Pencapaian pasangan ganda campuran Indonesia itu jadi penentu untuk kemenangan atas Denmark.

Tim Merah-Putih pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 atas Denmark. Bukan cuma itu, Indonesia juga dinyatakan sebagai juara Grup C di Piala Sudirman 2021. Melihat aksi apik Praveen/Melati, Nova Widianto mengaku bangga.

"Saya lihat performa Praveen/Melati sejauh ini sudah sangat baik. Setelah kegagalan di Olimpiade lalu, mereka memiliki motivasi tinggi untuk selalu tampil terbaik untuk membayar kegagalannya di Tokyo lalu," kata Nova dalam keterangan resmi PBSI dilansir dari Antara.

Meski tampil di partai penentu, raveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa tetap tampil lepas tanpa beban atau tekanan.

"Mereka bisa menikmati permainan dan inilah nilai positif dari Praveen/Melati. Rasanya mereka bisa terus diandalkan. Sejauh ini performa dan semangat mereka tinggi. Semoga sikap positif ini bisa terus dipertahankan di laga selanjutnya," sambungnya lagi.

Sementara itu, Melati Daeva Oktavianti juga mengaku bersyukur atas kemenangan hari ini di Piala Sudirman 2021. Dia merasa bangga dan bahagia.

"Kami bersyukur bisa jadi penentu kemenangan tim. Kami senang dan bangga bisa menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia. Bahkan menjadi juara grup," kata Melati Daeva Oktavianti.