Indonesia Akui Lebih Diuntungkan Jumpa Malaysia di 8 Besar Piala Sudirman

Jumat, 1 Oktober 2021 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Tim bulutangkis Indonesia lebih diuntungkan dengan berjumpa Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Tim bulutangkis Indonesia lebih diuntungkan dengan berjumpa Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia lebih diuntungkan dengan berjumpa Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Pertandingan babak perempat final Piala Sudirman 2021 ijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (01/10/21) di Energia, Areena, Vantaa, Finlandia.

Sesuai dengan hasil drawing babak 8 besar, Indonesia yang berstatus sebagai juara Grup C dipertemukan dengan Malaysia yang merupakan runner-up Grup D.

Rionny Mainaky, selaku Kabid Binpres PP PBSI, mengakui bahwa hasil drawing ini sangat menguntungkan Indonesia yang bermimpi membawa pulang trofi Piala Sudirman setelah 31 tahun.

“Sebagai juara grup, bagi Indonesia tentu lebih menguntungkan karena akan bertemu dengan runner-up group,” ujar Rionny dalam rilis PBSI. 

“Meskipun begitu, di delapan besar kita tetap akan fight seperti biasa,” tegas Rionny.

Pertemuan pasukan Merah Putih melawan Malaysia ini jadi hal yang menarik, berkaca dari seberapa sering kedua negara ini bertemu di kompetisi major dengan format beregu.

Melansir dari Badminton Talk di akun Twitter, ini merupakan pertemuan yang ke-27 kalinya antara Indonesia dan Malaysia di turnamen major, yakni Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman.

Di dalam 26 pertemuan sebelumnya, Indonesia sudah mengantongi 21 kemenangan atas Malaysia, sedangkan tim Negeri Jiran baru lima kali menang melawan Indonesia.