PBSI Ungkap Persiapan Indonesia Jelang Kontra Malaysia di Piala Sudirman

Jumat, 1 Oktober 2021 08:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
PBSI ungkap persiapan yang dilakukan skuat Indonesia jelang kontra Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021. Copyright: © badminton.ina
PBSI ungkap persiapan yang dilakukan skuat Indonesia jelang kontra Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COMPBSI ungkap persiapan yang dilakukan skuat Indonesia jelang kontra Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Drawing babak perempat final telah digelar pada Jumat (01/10/21) dini hari WIB, di mana Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Indonesia sukses lolos ke perempat final usai menyandang status juara Grup C, setelah mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 pada Rabu (29/09/21) kemarin. Sedangkan Malaysia berstatus sebagai runner-up Grup D setelah kala 1-4 dari Jepang.

Bentrokan dengan negara tetangga pun menjadi pertemuan ke-27 kalinya di berbagai turnamen major (Piala Thomas, Piala Uber, Piala Sudirman). Indonesia lebih diunggulkan secara head to head yakni 22-5 dari Malaysia.

Meski diunggulkan, namun tim Tanah Air tak mau jemawa. Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PSBI mengatakan bahwa tim Garuda tetap memantapkan persiapan di fase knock-out Piala Sudirman 2021.

Persiapan yang dilakukan Indonesia ialah berupa melakukan latihan selama satu jam di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa, Finlandia, untuk menjaga kondisi pemain, terutama bagi yang kemarin turun bertanding melawan Denmark di fase grup Piala Sudirman 2021.