Kejutan! Pemain China dan Korea Main Rangkap di Semifinal Piala Sudirman

Sabtu, 2 Oktober 2021 12:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lintao Zhang/Getty Images
Wang Yilyu dan Huang Dongping, pebulutangkis ganda campuran asal China peraih medali emas Olimpiade Tokyo. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Wang Yilyu dan Huang Dongping, pebulutangkis ganda campuran asal China peraih medali emas Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran China, Wang Yilyu, dan ganda putri Korea, Shin Seung-chan bakal bermain di dua sektor saat kedua tim berhadapan di semifinal Piala Sudirman 2021.

China dan Korea Selatan dijadwalkan akan saling berhadapan di babak semifinal Piala Sudirman yang akan berlangsung hari Sabtu (02/10/21) pukul 14.00 WIB di Vantaa, Finlandia.

Berlabel tim terkuat di kompetisi ini, China dan Korea dipastikan menurunkan wakil terbaiknya pada lima sektor berbeda.

Namun, satu pemain dari China dan Korea dipastikan akan bermain di dua sektor sekaligus pada babak empat besar kali ini, yakni Wang Yilyu dan Shin Seung-chan.

Dilansir dari Badminton_Talk, Wang Yilyu akan bermain dengan pasangan biasanya, Huang Dongping, di sektor ganda campuran dan memainkan ganda putra bersama Liu Cheng.

Sedangkan Shin Seung-chan, masih akan bermain di ganda putri bersama  Lee So-hee sekaligus di nomor ganda campuran bersama Seo Seung-jae.

Menariknya, Seo Seung-jae juga akan bermain rangkap di babak 4 besar ini. Selain di ganda campuran, Seo Seung-jae juga akan bermain di ganda putra bersama Choi Sol-gyu.

Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, akan menghadapi Seo Seung-jae/Shin Seung-Chan untuk mengawali babak semifinal Piala Sudirman.

Duel tunggal putra antara Shi Yuqi vs Heo Kwang Hee dan tunggal putri Chen Yufei vs An Se-young akan menjadi partai kedua ketiga sebelum bentrokan ganda putra.

Di sektor ganda putra, Liu Cheng/Wang Yilyu akan berhadapan dengan Choi Seol Gy/Seo Seung-jae.

Sektor ganda putri akan menjadi babak penentu pertandingan semifinal, yang mempertemukan antara Chen Qingchen/Jia Yifan melawan Lee So-hee/Shin Seung-chan.