Media Asing Soroti Duel Sesama Pelatih Indonesia di Piala Sudirman 2021

Sabtu, 2 Oktober 2021 11:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Duel sesama pelatih Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 turut menjadi sorotan media asing, Badminton Asia. Copyright: © INDOSPORT
Duel sesama pelatih Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 turut menjadi sorotan media asing, Badminton Asia.

INDOSPORT.COM – Duel sesama pelatih Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 turut menjadi sorotan media asing, Badminton Asia.

Momen duel antara pelatih Indonesia terjadi dalam pertandingan Indonesia vs Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman pada Jumat (01/10/21) hingga Sabtu (02/10/21) dini hari WIB.

Badminton Asia menyebut pertempuran itu sebagai “All Indonesia Coaches ‘Finals’". Pasalnya, Malaysia memiliki empat dari lima sektor yang dilatih oleh pelatih asal Indonesia.

Pada sektor tunggal putra Malaysia, ada pelatih Hendrawan yang juga pernah membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas 2002 dan Kejuaraan Dunia 2001. Ada juga pelatih tunggal putri, Indra Wijaya.

Dua pelatih lainnya datang dari sektor ganda campuran yang dikepalai oleh Paulus Firman dan ganda putra, Flandy Limpele menjadi juru taktik yang pernah meraih medali perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Athena 2004.

Pertemuan empat pelatih Malaysia asal Indonesia yang akan berhadapan dengan rekannya sendiri di duel bertajuk “All Indonesia Coaches ‘Finals’ juga menjadi hal yang menarik bagi Badminton Asia.

Sebab, Badminton Asia menyebut bahwa bagi para pelatih Malaysia, strategi menaklukan Indonesia telah dipahami dengan baik, dan tinggal bagaimana para pemain mengeksekusinya saat tampil di Piala Sudirman.