Jepang Masih Pincang, Juara All England 2021 Dipastikan Absen di Piala Uber

Selasa, 5 Oktober 2021 16:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Nozomi Okuhara. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Nozomi Okuhara.

INDOSPORT.COM - Jepang harus tampil dengan pincang di turnamen Piala Uber 2020. Juara All England 2021, Nozomi Okuhara dipastikan absen karena masih dibekap cedera.

Tim bulutangkis Jepang kini sedang diterpa badai cedera. Sebelumnya di Piala Sudirman 2021, mereka juga harus tampil pincang.

Ada sejumlah pilar andalan yang harus absen lantaran dibekap cedera. Meski demikian, Jepang tetap bisa membuktikan kemampuannya hingga tembus ke babak final.

Meski gagal meraih gelar juara, perjuangan tim Jepang tetap harus diacungi jempol. Belakangan pelatih kepala Jepang, Park Joo Bong mengkonfirmasi bahwa timnya masih harus tampil pincang.

Nozomi Okuhara dipastikan absen di Piala Uber lantaran belum fit pasca cedera ACL di kaki kirinya. Kabar tersebut diketahui dari cuitan Badminton Talk di media sosial Twitter yang diunggah pada, Selasa (05/10/21).

"BREAKING: Park Joo Bong telah mengkonfirmasi bahwa Nozomi Okuhara masih cedera dan tidak akan bermain di #UberCup2020. 

Dia juga menyebutkan bahwa Chiharu Shida juga akan merasa cukup sulit untuk bermain di Piala Uber," tulis @BadmintonTalk.

Dengan demikian, kini ada tiga pebulutangkis putri Jepang yang dipastikan absen. Ketiga atlet yang dimaksud adalah Nozomi Okuhara, Sayaka Hirota, dan Wakana Nagahara.

Meski tampil pincang, masih ada sejumlah pilar andalan Jepang yang bisa jadi amunisi di Piala Uber 2020. Yuki Fukushima, Ayaka Takahasi, hingga Akane Yamaguci adalah amunisi Jepang yang patut diwaspadai oleh tim bulutangkis Indonesia.