Tak Bisa Dampingi Yuki Fukushima di Piala Uber, Sayaka Hirota Beri Pesan Khusus

Selasa, 5 Oktober 2021 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Yuki Fukushima (kanan) dan Sayaka Hirota (kiri) ganda putri Jepang Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Yuki Fukushima (kanan) dan Sayaka Hirota (kiri) ganda putri Jepang

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Jepang, Sayaka Hirota memberika pesan khusus untuk Yuki Fukushima karena tak bisa mendampinginya di turnamen Piala Thomas dan Uber 2020.

Sayaka Hirota hingga saat ini masih menjalani masa pemulihan usai naik meja operasi untuk mengatasi cedera ACL pada kaki kirinya.

Masalah tersebut membuat Hirota tak bisa berpartisipasi bersama pasangannya yakni Yuki Fukushima selaku ganda putri nomor 1 dunia dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2020 yang digelar pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Maka hanya Yuki Fukushima yang akan masuk dalam skuat Piala Uber 2020, dan dikabarkan bakal berpasangan dengan Arisa Higashino, yang juga bermain di sektor ganda campuran bersama Yuta Watanabe.

Meski tak bisa berpartisipasi di Piala Uber 2020, namun Sayaka Hirota tetap memberikan dukungan penuh kepada Fukushima selaku pasangan di sektor ganda putri sekaligus sahabatnya.

Dukungan itu ia sampaikan melalui akun Story di akun Instagram pribadinya @h.sayaka10, dengan mengunggah kolase empat fotonya saat berswafoto bersama Fukushima.

Dalam unggahan itu ia juga memberikan pesan khusus kepada Fukushima dalam Bahasa Jepang, atau jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti:

© Instastory@Hirota
Sayaka Hirota beri dukungan untuk Yuki Fukushima. Copyright: Instastory@HirotaSayaka Hirota beri dukungan untuk Yuki Fukushima.

“Fukushima senpai, hati-hati dan saya tunggu kepulanganmu,” tulis Sayaka Hirota.

Sementara itu, tim Thomas Jepang tergabung dengan Grup D bersama Malaysia, Kanada dan Inggris. Sedangkan untuk tim Uber, tergabung di Grup A bersama Indonesia, Jerman dan Prancis.

Hasil ini membuat tim bulutangkis putri Indonesia tentunya bakal menghadapi persaingan serius dengan tim Jepang yang diperkuat oleh Yuki Fukushima/Ayaka Takahasi dan Nozomi Okuhara hingga Akane Yamaguci.

Jepang juga baru saja menjadi runner-up di Piala Sudirman 2021. Makan ajang Piala Uber 2021 nanti bakal menjadi tantangan besar bagi Indonesia, selain berhadapan dengan Jepang, mereka juga bakal menghadapi tantangan dari tim Prancis dan Jerman dengan skuat putri yang tak boleh diremehkan.