Cedera Parah, Nandini Putri Arumni Terancam Absen Panjang?

Selasa, 12 Oktober 2021 16:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© badminton.ina
Nandini Putri Arumni Copyright: © badminton.ina
Nandini Putri Arumni

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni terancam absen panjang setelah mengalami cedera parah di Piala Uber 2020.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark kontra Prancis, Nandini Putri Arumni gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia, Senin (11/10/21).

Nandini sempat kalah 21-12 di gim pertama. Akan tetapi pebulutangkis tunggal putri yang baru melakoni debutnya di Piala Uber 2020 itu berhasil bangkit dan meraih kemenangan 16-21 di gim kedua.

Hasil tersebut membuat laga harus berlanjut ke rubber game. Di gim penentuan, pertarungan ketat terjadi. Skor imbang terjadi mulai dari 1-1 hingga 10-10. Meski demikian, interval gim ketiga mampu dicapai oleh Yaelle Hoyaux.

Pasca Interval, Nandini Putri Arumni mulai kewalahan. Saat kedudukan mencapai 17-19, Nandini melakukan pukulan akan tetapi tidak bisa mendarat dengan sempurna.

Ia langsung jatuh tersungkur dan merintih kesakitan. Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, atlet bulutangkis berusia 20 tahun itu memilih untuk mundur lantaran tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Alhasil kemenangan pun otomatis jadi milik wakil Prancis, Yaelle Hoyaux. Selasa (12/10/21), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberikan update mengenai kondisi Nandini Putri Arumni.

Hal itu disampaikan melalui sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Nandini Putri Arumni didiagnosa mengalami cedera sobek ligamen parsial pada lutut kanan bagian dalam. Ia diharuskan istirahat selama 6 minggu. Untuk memastikan cederanya bukan ACL akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Cepat pulih Dini!" tulis @badminton.ina.