Hasil Piala Uber 2020: Ester Kalah, Indonesia Tetap ke Perempat Final

Selasa, 12 Oktober 2021 22:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Badminton Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kalah atas wakil Jepang, Aya Ohori, di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kalah atas wakil Jepang, Aya Ohori, di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kalah atas wakil Jepang, Aya Ohori, di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2020.

Bertanding di Ceres Arena, Ester dibuat menyerah oleh Aya Ohori dalam gim yang berlangsung dua set langsung dengan skor 21-14, 21-7.

Laga antara Ester dan Ohori ini seakan menjadi laga hiburan. Pasalnya, Indonesia telah kalah 4-0 atas Jepang dan kemenangan atau kekalahan yang diraih Ester tak akan mengubah keadaan.

Baru saja menginjak usia 16 tahun, Ester tampil cukup percaya diri di awal laga. Penampilan yang akan membuat Indonesia tak bakal terlalu bingung dalam mencari sosok penerus di sektor tunggal putri.

Sayang kepercayaan diri saja tak cukup untuk mampu mengimbangi permainan kelas dunia yang diperagakan oleh Aya Ohori.

Beberapa kali kombinasi lob dan drive yang dilakukan oleh Ohori berhasil membuat Ester pontang-panting. Hasilnya tunggal putri Jepang yang saat ini duduk di peringkat 20 dunia itu sukses menutup interval set pertama dengan skor 11-5.

Usai interval set pertama, Ester berusaha untuk bangkit. Kebangkitan Ester didukung oleh beberapa blunder yang dilakukan oleh Ohori.

Namun Ohori cepat sadar dan lekas berbenah. Hasilnya pebulutangkis kidal ini berhasil menutup set pertama dengan skor 21-14.