Bisa Kalahkan Anthony Ginting dan Kento Momota, Lee Zii Jia Makin Pede

Selasa, 12 Oktober 2021 17:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia). Copyright: © Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

INDOSPORT.COM - Lee Zii Jia, tunggal putra andalan Malaysia, mengaku semakin percaya diri dalam menghadapi rentetan turnamen bulutangkis di sisa akhir musim 2021 ini. 

Setelah Piala Thomas & Uber 2021 ini selesai, turnamen akan berlanjut ke Denmark Open, Prancis Open, dan Hylo Open. 

Lalu, Indonesia akan menggelar tiga turnamen bergengsi, yakni Indonesia Open, Indonesia Masters, dan BWF World Tour Finals. 

Kepercayaan diri Zii Jia kian menguat setelah dirinya mengalahkan wakil-wakil andalan dari negara lain, seperti Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Kento Momota (Jepang). 

Sebelumnya, Zii Jia berhasil mengalahkan Ginting dengan skor 21-11, 21-16 di babak perempat final Piala Sudirman 2021 pada Jumat, 1 Oktober 2021. 

Setelah menyingkirkan Indonesia, Malaysia dihadapkan dengan Jepang di semifinal. Kini, Zii Jia sukses mengalahkan Kento Momota dengan skor 22-20, 21-19.

Sayangnya, kemenangan ini menjadi kemenangan satu-satunya Malaysia di laga tersebut. Akhirnya, Jepang sukses melangkah ke final usai menyingkirkan Malaysia dengan skor akhir 3-1.