Eks Ganda Putri Indonesia Kritik Skuat Piala Uber: Belum Waktunya Juara

Rabu, 13 Oktober 2021 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Tim bulutangkis Indonesia tengah latihan di ruangan sempit jelang Thomas Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Copyright: © Humas PBSI
Tim bulutangkis Indonesia tengah latihan di ruangan sempit jelang Thomas Uber 2020 di Aarhus, Denmark.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Eliza Nathanael, baru-baru ini melayangkan kritik kepada skuat Piala Uber 2020 di Denmark.

Sebagaimana diketahui, Indonesia saat ini tengah berjuang di Piala Uber 2020, yang berlangsung di Aarhus, Denmark. Apriyani Rahayu dkk. dipaksa melewati fase penyisihan Grup A dengan susah payah. 

Sempat unggul 4-1 atas Jerman dan Prancis, Indonesia justru dihantam Jepang dengan skor telak 0-5 di laga pamungkas. Mereka akhirnya lolos ke perempat final Piala Uber 2020 bermodalkan predikat runner-up Grup A.

Bagi mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Eliza Nathanael, skuat Merah Putih sudah bagus jika nantinya mampu menjejak semifinal. Sebab, sebagian besar pemain yang dibawa masih berusia muda.

"Tim yang sekarang sih, kalau boleh jujur, untuk juara sih kayaknya belum waktunya, karena banyak perombakan pemain baru dan muda-muda," ucap Eliza Nathanael melalui kanal Youtube PB Djarum.

"Sekarang ini saatnya mereka untuk cari pengalaman, dan mungkin target semifinal pun sudah luar biasa, karena pemain masih banyak yang muda, jadi kesempatan cari pengalaman sebanyak mungkin," cetusnya.

Benar saja, selain Greysia Polii yang berusia 34 tahun, sisanya Indonesia diperkuat oleh pemain muda di bawah usia 23 tahun. Ada beberapa pemain yang juga baru menjalani debut pertama mereka di kompetisi beregu.

Meski demikian, Eliza optimis pengalaman para pemain di Piala Uber 2020 akan menjadi bekal positif untuk mereka di turnamen selanjutnya, untuk meraih target juara.

"Mungkin dua atau tiga tahun lagi mereka sudah lebih berpengalaman dan matang, mungkin bisa lebih berbicara dibanding tahun ini, menurut saya ya," sebut Eliza.