Indonesia Kalah Telak dari Jepang di Piala Uber, PBSI: Kurang Berani!

Rabu, 13 Oktober 2021 07:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Thomas dan Uber Cup. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Thomas dan Uber Cup.

INDOSPORT.COM - Indonesia harus takluk dari sang juara bertahan, Jepang, dengan skor telak 0-5 di Grup A Piala Uber 2020, Selasa (12/10/21) malam WIB.

Ester Nurumi Tri Wardoyo tidak mampu menipiskan kekalahan dari Jepang di pertandingan pamungkas Grup A. Dia menyerah kepada Aya Ohori, yang notabene pemilik ranking ke-20 dunia, dengan skor 14-21, 7-21.

Menurut Ester, kekalahan ini karena Ohori bermain jauh lebih baik. Pola permainannya juga lebih tersusun rapi, sehingga pemain Jepang itu bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Tadi dari awal saya kurang berani untuk beradu. Permainan saya juga sangat lambat. Tak berani bermain menyerang," ungkap Ester Nurumi Tri Wardoyo usai laga.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Putri Kusuma Wardani, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga keok dari Jepang.

Meski kalah telak, Indonesia tetap berhak melaju ke perempat final Piala Uber 2020 sebagai runner-up grup. Tim Garuda akan mendampingi Jepang dari Grup A.

Berbicara soal evaluasi, Kabid Bina Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengakui bahwa para pemain belum bisa tampil lepas saat bersua Jepang.

"Para pemain tadi saya lihat masih ada rasa takut dan ragu-ragu. Ini tidak boleh terjadi di pertandingan berikut, yang merupakan penentuan (fase gugur)," tegas Rionny.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%