Hasil Piala Thomas 2020: Ahsan/Daniel Bawa Indonesia ke Perempat Final

Rabu, 13 Oktober 2021 18:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Daniel Marthin, kalah atas wakil Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han, di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Daniel Marthin, kalah atas wakil Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han, di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Daniel Marthin, kalah atas wakil Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han, di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020.

Bertanding di Ceres Arena, Ahsan/Daniel bertekuk lutut atas Lu/Yang dalam gim yang berlangsung tiga set dengan skor 20-22, 21-17, 21-23.

Mengawali laga dengan keunggulan 2-1 atas Chinese Taipei, Ahsan/Daniel berambisi memetik kemenangan di gim keempat laga penghabisan babak grup Piala Thomas 2020.

Kemenangan di gim ini akan membuat Indonesia unggul 3-1 atas Chinese Taipei sekaligus membuat mereka bisa melaju ke babak Perempat Final Piala Thomas 2020.

Laga berlangsung sengit. Kejar mengejar angka terjadi di awal pertandingan sebelum kemudian Ahsan/Daniel menutup interval set pertama dengan skor 11-7.

Unggul 4 poin di interval set pertama, Ahsan/Daniel harus kecolongan beberapa poin usai pertahanan mereka digempur habis-habisan oleh Lu/Yang.

Kombinasi smash serta dropshot yang terus diperagakan oleh Ahsan dan Daniel nyatanya masih gagal membuat Lu/Yang terperdaya.

Hasilnya, Ahsan/Daniel gagal memetik kemenangan di set pertama ini. Lu/Yang sukses menutup set pertama dengan skor 20-22.