Pernah Seperti Jonatan Christie, Sony Dwi Kuncoro: Pasti Bisa Bangkit!

Kamis, 14 Oktober 2021 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengaku pernah mengalami masa-masa sulit seperti yang dirasa Jonatan Christie.

Ya, Jonatan Christie dianggap mengalami penurunan karena kerap kalah dari pemain tunggal putra andalan, bahkan Jojo juga sempat kalah dari pemain antah-berantah.

Fenomena ini tak hanya terlihat saat Jojo tampil di Olimpiade Tokyo 2020 silam, tapi juga berlanjut di Piala Sudirman 2021 hingga Piala Thomas 2020 yang sedang berlangsung.

Baru-baru ini, Jonatan Christie takluk dari tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 10-21, 14-21. Padahal, lawan kini masih berada di peringkat ke-24 dunia.

Bagi mantan pebulutangkis tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro, ia mengaku pernah ada di posisi Jonatan. Meski merasa baik-baik saja, tapi fakta di lapangan justru berbeda.

"Jonatan ini jadi kuncinya, karena saya melihat prestasinya akhir-akhir ini masih belum stabil. Saya juga pernah mengalami," ungkap Sony di kanal Youtube PB Djarum. 

"Saya ini sebenarnya nggak apa-apa, tapi kenapa bisa muncul (kekalahan) seperti ini, mencari feeling nggak segampang itu," ujar peraih medali perunggu Olimpiade 2004 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%