Jumpa Denmark di Piala Thomas, Jonatan Christie Ramal Akan Jadi Laga Sulit

Sabtu, 16 Oktober 2021 13:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Menjelang laga semifinal Piala Thomas 2020 kontra Denmark, pebulutangkis Jonatan Christie memberikan gurauan bahwa  dia ingin bertemu Denmark di final. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Menjelang laga semifinal Piala Thomas 2020 kontra Denmark, pebulutangkis Jonatan Christie memberikan gurauan bahwa dia ingin bertemu Denmark di final.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga semifinal Piala Thomas 2020 kontra Denmark, pebulutangkis Jonatan Christie memberikan gurauan bahwa  dia ingin bertemu Denmark di final.

Hal itu dia sampaikan Jonatan Christie usai keberhasilannya melengkapi kemenangan Indonesia atas Malaysia menjadi 3-0 di perempat final pada Jumat (15/10/21).

Saat itu, tunggal putra peringkat 7 dunia itu berhasil mengalahkan Ng Tze Yong dalam permainan sengit dengan skor 14-21, 21-19, 21-16.

Karena kemenangan itu, tim beregu putra bulutangkis Indonesia akan menghadapi negara tuan rumah Denmark di semifinal Piala Thomas  hari ini, Sabtu (16/10/21) pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark juga berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Asia Selatan, India, dalam skor 3-1 di hari yang sama.  

Melansir laman Badminton 360, Jonatan Christie memaparkan perasaannya jelang bertanding menghadapi Viktor Axelsen dkk.

“Saya berharap Indonesia bertemu Denmark di final, tetapi hasil drawing telah (menentukan) Indonesia untuk bermain melawan Denmark di semifinal,” ucapnya sambil tersenyum.

Juara Asian Games 2018 tersebut juga memprediksi bahwa pertandingan antara Indonesia dan Denmark di semifinal nanti akan berlangsung sengit dan sulit.

“Besok, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Dari pertandingan pertama, mungkin (Viktor) Axelsen melawan Anthony (Ginting), hingga pertandingan kedua, bahkan hingga pertandingan terakhir, sangat sulit,” sambungnya.

Melansir Badminton Talk, meski Indonesia unggul head to head 11-2, namun dalam dua pertemuan terakhir di tahun 2004 dan 2016, kontingen Merah-Putih kalah.

Bahkan kekalahan menyakitkan masih terngiang kala Indonesia dikalahkan Denmark dengan skor tipis 2-3 di final Piala Thomas 2016 pada Minggu (22/05/16).

Kemenangan Denmark saat itu didapat setelah berhasil menyapu bersih partai tunggal lewat Viktor Axelsen, Jan O Jorgensen, dan  Hans Vittinghus.

Sementara Indonesia mendapatkan kemenangan mudah lewat dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Ricky Karanda Suwandi/Angga Pratama.

Keberhasilan Denmark saat itu memupus harapan Indonesia untuk kembali merebut Piala Thomas sejak terakhir kali didapat pada tahun 2002.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%