Kisah Pilu Ratchanok Intanon: Cedera Datang saat Pertama Kali Diturunkan di Piala Uber 2020

Sabtu, 16 Oktober 2021 13:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© wikipedia
Baru gabung ke tim bulutangkis Thailand, cedera harus datang memupus harapan Ratchanok Intanon dalam partisipasi pertamanya di semifinal Piala Uber 2020. Copyright: © wikipedia
Baru gabung ke tim bulutangkis Thailand, cedera harus datang memupus harapan Ratchanok Intanon dalam partisipasi pertamanya di semifinal Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM – Baru gabung ke tim bulutangkis putri Thailand, cedera harus datang memupus harapan Ratchanok Intanon dalam partisipasi pertamanya di semifinal Piala Uber 2020.

Diketahui, pebulutangkis tunggal putri utama Thailand tersebut baru melewati masa duka setelah kehilangan sang ibunda tercinta pada Kamis (19/08/21).

Setelah itu, dia sempat mengundurkan diri dari keikutsertaannya di tim Piala Sudirman 2021 tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2021 lalu.

Ratchanok Intanon juga sempat diragukan tampil di Piala Uber 2020 meski namanya masih tercantum di dalam tim yang didaftarkan Asosiasi Badminton Thailand (BAT).

Hingga akhirnya pada Minggu (10/10/21), Ratchanok Intanon bersama sang pelatih, Phattaphon Ngernsrisu, bertolak menuju Kota Aarhus, Denmark untuk bergabung di tim Piala Uber Thailand.

“Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan,” demikian mengutip kalimat dalam unggahan di instagram Ratchanok Intanon @ratchanokmay sebelum keberangkatannya ke Denmark.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @ratchanokmay

Saat penerbangannya ke Denmark, tim Thailand saat itu telah melakoni dua laga di babak penyisihan Grup B dan bersiap menghadapi India pada Rabu (13/10/21).

Namun, setelah beberapa hari berada di Kota Aarhus, Denmark, Ratchanok Intanon absen di perempat final. Dia baru diturunkan di saat timnya melaju hingga semifinal menghadapi China pada Jumat (15/10/21).

Ratchanok yang diturunkan sebagai tunggal putri pertama Thailand harus menghadapi Juara Olimpiade Tokyo Chen Yufei. Sayangnya, dia  terpaksa menyerah dengan mudah setelah dua menit bermain.

Pada kedudukan 2-5 untuk keunggulan Chen Yufei di set pertama, Ratchanok mengalami masalah pada bahunya. Hal itulah yang membuatnya terpaksa retired atau mundur di tengah pertandingan.

Kejadian itu akhirnya memupus mimpi Ratchanok untuk menyumbang poin pertama bagi Thailand yang akhirnya kalah 0-3 dan gagal melaju ke babak final. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%