Line Up Semifinal Piala Thomas 2020 Indonesia vs Denmark: Siapkan Amunisi Terbaik

Sabtu, 16 Oktober 2021 14:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
Indonesia telah mempersiapkan amunisi terbaik untuk melawan Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020. Copyright: © badminton.ina
Indonesia telah mempersiapkan amunisi terbaik untuk melawan Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Indonesia telah mempersiapkan amunisi terbaik untuk melawan Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020. Berikut line up atau susunan pemain kedua tim.

Secara head to head, Indonesia lebih unggul dibanding tim bulutangkis Denmark. Dari 13 pertemuan, skuad Merah-Putih berhasil menang sebelas kali. Sisanya dua kali kalah.

Meski demikian, catatan itu belum bisa membuat Indonesia bernapas lega. Pasalnya dua kekalahan ditelan Indonesia dalam pertemuan terakhir yakni di final Piala Thomas 2016 dan semifinal Piala Thomas 2004.

Tentunya Kevin Sanjaya dkk tidak ingin mimpi buruk itu terulang lagi. Oleh sebab itu Indonesia telah mempersiapkan amunisi terbaiknya di semifinal Piala Thomas 2020.

Tim Merah-Putih masih menggunakan susunan pemain yang sama seperti di babak perempat final saat berhadapan dengan Malaysia.

Sebelumnya, dengan susunan tersebut Indonesia mampu menang 3-0 atas Malaysia. Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal putra pertama yang diturunkan. Ginting akan berhadapan dengan Viktor Axelsen.

Keduanya punya kekuatan yang berimbang. Dari delapan pertemuan terakhir, Axelsen menang empat kali dan Ginting juga menang empat kali.

Terakhir mereka bertemu di BWF World Tour Finals 2020, saat itu Viktor Axelsen menang dengan skor 21-17, 21-8 atas Anthony Sinisuka Ginting.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%