Catat Rekor! Ons Jabeur Jadi Petenis Arab Pertama yang Masuk Ranking 10 Besar Dunia

Sabtu, 16 Oktober 2021 15:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Petenis Tunisia, Ons Jabeur, mencatatkan prestasi baru bagi petenis wanita Arab pertama yang menembus 10 besar peringkat besar dunia. Copyright: © getty images
Petenis Tunisia, Ons Jabeur, mencatatkan prestasi baru bagi petenis wanita Arab pertama yang menembus 10 besar peringkat besar dunia.

INDOSPORT.COM - Petenis Tunisia, Ons Jabeur, mencatatkan prestasi baru bagi petenis wanita Arab pertama yang menembus 10 besar peringkat dunia.

Teranyar, petenis berusia 27 tahun tersebut memang gagal melaju ke final Indian Wells 2021 setelah dikalahkan Paula Badosa 3-6, 3-6 pada Sabtu (16/10/21).

Namun setidaknya dengan lolosnya Ons Jabeur ke semifinal setelah mengalahkan Anett Kontaveit, dia telah mencatatkan kenaikan 4 strip dari raihan sebelumnya di 14 besar menjadi 10 besar.

Prestasi Ons Jabeur cukup gemilang dalam setahun terakhir.  Sebelumnya, dia mampu menembus final Chicago Classic pada Senin (04/10/21). Pada partai final, dia kalah dari Garbine Muguruza dengan skor 6-3, 3-6, 0-6.

Ons Jabeur juga berhasil memenangi gelar WTA di Birmingham Classic pada Minggu (20/6/21) setelah mengalahkan Daria Kasarkina 7-5 dan 6-4 di partai final.

Tentu saja kemenangan di Indian Wells 2021 atau BNP Paribas Open 2021 membuat Ons Jabeur bisa mencatatkan rekor sebagai  petenis wanita Arab pertama yang menembus 10 besar peringkat besar dunia.

“Seperti ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah sesuatu yang saya inginkan ketika saya berusia 16 tahun. Sepuluh besar ini adalah permulaan,”

“Saya tahu saya pantas mendapatkan tempat ini (10 besar dunia) sejak lama karena saya bermain dengan baik. Tapi saya ingin membuktikan bahwa saya pantas berada di (posisi) ini,” kata Ons Jabeur melansir laman Reuters.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%