Kalah dari Jojo di Piala Thomas, Ng Tze Yong: Saya Cuma Kalah Pengalaman

Sabtu, 16 Oktober 2021 16:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, menegaskan jika dirinya hanya kalah pengalaman dari Jonatan Christie saat bertanding di Piala Thomas 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, menegaskan jika dirinya hanya kalah pengalaman dari Jonatan Christie saat bertanding di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, menegaskan jika dirinya hanya kalah pengalaman dari Jonatan Christie saat bertanding di Piala Thomas.

Pada babak perempat final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs Malaysia, Ng Tze Yong kalah dramatis dari tunggal putra Merah Putih, Jonatan Christie.

Ng Tze Yong kalah dalam pertandingan rubber set dari Jonatan dengan skor 21-14, 19-21, 16-21 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/21).

Padahal awalnya tunggal putra Malaysia tersebut sukses mengamankan set pertama, dan mampu membuat Jonatan ketar-ketir pada set kedua yang berakhir dengan selisih skor tipis.

Berkaca dari permainan di set pertama dan set kedua tersebut, Ng Tze Yong menjelaskan jika dirinya hanya kalah jam terbang dari Jonatan Christie.

"Saya sudah bermain habis-habisan, tapi saya kalah pengalaman. Saya minta maaf karena gagal membantu tim (Malaysia) bertahan (di Piala Thomas)," ujar Ng Tze Yong dikutip dari The Star.

Dari sisi usia, Ng Tze Yong (21 tahun) memang lebih muda dari Jonatan Christie (24 tahun). Apalagi karena pandemik virus Covid-19, yang membuat Ng Tze Yong minim bertanding selama 2020 hingga awal 2021.

Sedangkan Jonatan Christie sudah memiliki cukup banyak pengalaman, termasuk bermain di kejuaraan beregu seperti Piala Thomas. Jojo juga adalah peraih medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta.