Ratchanok Intanon Mundur Setelah 2 Menit Main, Pakar Bulutangkis Denmark Curiga

Sabtu, 16 Oktober 2021 15:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Diturunkannya Ratchanok Intanon dalam laga semifinal Piala Uber 2020 antara Thailand vs China membuat para pakar bulutangkis Denmark curiga. Copyright: © bwfbadminton
Diturunkannya Ratchanok Intanon dalam laga semifinal Piala Uber 2020 antara Thailand vs China membuat para pakar bulutangkis Denmark curiga.

INDOSPORT.COM Ratchanok Intanon mengundurkan diri dari pertandingan di partai pertama semifinal Piala Uber 2020 antara Thailand vs China, Jumat (15/10/21). Padahal pertandingan baru berjalan dua menit dan ia tertinggal 2-5 dari Chen Yufei.

Tunggal putri peringkat enam dunia itu tampaknya mengalami cedera di bagian bahu. Ini merupakan kali pertama ia bermain di Piala Uber 2020 setelah baru tiba di Denmark di tengah-tengah turnamen.

Pakar bulutangkis TV2 Sports, Carsten Mogensen, menilai turunnya Ratchanok sebagai tunggal pertama di partai itu mengindikasikan Thailand berupaya memengaruhi line-up mereka demi mendapatkan kans lebih baik di pertandingan tunggal kedua dan ketiga.

“Ya, saya rasa (sengaja menurunkan Ratchanok). Saya pikir alasannya supaya mereka bisa mendorong pemain tunggal putri lainnya (sebagai tunggal kedua dan ketiga),” tutur Carsten Mogensen.

“Namun apa yang saya tak mengerti adalah kita membicarakan seorang bintang besar di Thailand. Jika dia tak siap bermain, saya tak paham kenapa dia menawarkan diri. Saya rasa itu cara mereka supaya punya kans lebih baik di pertandingan lain,” lanjutnya.

Dalam pertandingan beregu seperti Piala Uber, pemain dengan ranking lebih tinggi harus turun di pertandingan pertama. Ratchanok memang masih tercatat sebagai tunggal putri terbaik Thailand.

Dengan diturunkannya Ratchanok, Thailand bisa memasukkan Pornpawee Chochuwong sebagai tunggal kedua. Tim Thailand kemungkinan melihat kans Pornpawee untuk mencuri angka lebih besar di partai ini karena si pemain pernah mengalahkan tunggal kedua China, He Bingjiao.

TV2 Sports menambahkan, usai pertandingan Ratchanok mengakui kalau bahunya sakit dan takut cederanya bertambah parah jika memaksakan lanjut bermain.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
23%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
18%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%