Duet Baru Ganda Putra Malaysia Mulus ke Final Dutch Open 2021

Minggu, 17 Oktober 2021 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© wikipedia
Duet baru ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, sukses melaju ke final dalam laga perdananya di turnamen internasional Dutch Open 2021. Copyright: © wikipedia
Duet baru ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, sukses melaju ke final dalam laga perdananya di turnamen internasional Dutch Open 2021.

INDOSPORT.COM –  Duet baru ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng sukses melaju ke final dalam laga perdananya di turnamen internasional Dutch Open 2021.

Turnamen level international Challenge itu berlangsung di Kota Almere, Belanda, yang diadakan pada 13 hingga 17 Oktober 2021.

Pasangan baru Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng sukses menjadi satu-satunya wakil pebulutangkis Malaysia yang tampil di partai puncak hari ini, Minggu (17/10/21).

Keduanya akan menghadapi ganda putra Singapura Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hen untuk memperebutkan gelar internasional pertamanya sebagai pasangan.

Sebenarnya, Tan Wee Kiong sendiri juga berpasangan dengan Vivian Hoo di sektor ganda campuran. Sayangnya, Tan/Vivian terhenti di babak kualifikasi oleh pasangan Prancis Eloi Adam/Sharone Bauer dengan skor 18-21 dan 14-21.

Sementara Tan Kian Meng juga tetap berpasangan dengan Lai Pei Jing di sektor ganda campuran, tetapi mereka absen di Dutch Open. Dengan capaian ini, menjadi awal yang baik dalam kerja sama di antara Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng.

Diketahui, duet Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng baru terbentuk kala Tan Kian Meng terdegradasi dari pelatnas badminton Malaysia (BAM) pada awal tahun 2021 lalu.

Hal itu dirasa momen tepat ketika Tan Wee Kiong yang sebelumnya berpasangan dengan Goh V Shem memutuskan untuk berpisah.

Sebelumnya, Goh V Shem telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Juan Shen. Sehingga duet Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng pun dirasa mumpuni untuk bersaing dengan ganda putra papan atas dunia.