Tim China Juara Piala Uber 2020, Hiatus Chen Yufei dari Media Sosial Berakhir

Minggu, 17 Oktober 2021 14:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© sports.sina
Sempat hiatus dari media sosial selama tiga tahun, Chen Yufei kembali aktif di Weibo pascakemenangan China di Piala Uber pada Minggu (18/10/21) WIB. Copyright: © sports.sina
Sempat hiatus dari media sosial selama tiga tahun, Chen Yufei kembali aktif di Weibo pascakemenangan China di Piala Uber pada Minggu (18/10/21) WIB.

INDOSPORT.COM – Sempat hiatus dari media sosial selama tiga tahun, Chen Yufei kembali aktif di Weibo pascakemenangan tim bulutangkis putri China di Piala Uber pada Minggu (18/10/21)WIB.

Melansir Sina Sports, juara tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 tersebut telah hiatus dari media selama dia tahun. Selama itu, Chen Yufei memilih menghindar untuk membaca beberapa komentar-komentar buruk di media sosial setiap dia menderita kekalahan.

Hal itu dinilai menghambat kemajuan kariernya. Namun, ketakutan Chen Yufei itu berakhir. Kendati kalah dari Akane Yamaguchi di partai final Piala Uber 2020, dia memutuskan membuka media sosial.

“Saya hiatus dari Weibo tiga tahun lalu. Tiga tahun kemudian (sekarang), saya tidak ingin diam karena ini adalah tempat saya berbicara dengan teman-teman saya,”

Diketahui, tim China berhasil mengalahkan Jepang 3-1 dalam final Piala Uber 2020 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Pada kejuaraan beregu bulutangkis putri tersebut, satu-satunya kekalahan diderita Chen Yufei yang takluk 18-21, 10-21 dalam partai pertama melawan Akane Yamaguchi.

Kendati begitu, China berhasil meraih tiga poin setelahnya melalui Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, He Bingjiao, dan Huang Dong Ping/Li Wen Mei.

“Saya sempat gagal memenuhi keinginan terbesar saya (di partai pertama). Terkait kekalahan itu, saya tidak akan mengatakan bahwa itu akibat kelelahan fisik atau cedera,”

“Melalui (status) ini, saya hanya ingin mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya akan kembali aktif di media sosial setelah tiga tahun lalu."

"Karena obsesi dan kesedihan hanya akan menghalangi keberanian untuk maju,” tulis Chen Yufei dalam statusnya di weibo melansir Sina Sports.