Duet Baru Ganda Putra Malaysia Harus Sabar Menanti Gelar Juara

Senin, 18 Oktober 2021 19:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© wikipedia
Duet baru ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, harus sabar menanti juara usai takluk di final Dutch Open 2021. Copyright: © wikipedia
Duet baru ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, harus sabar menanti juara usai takluk di final Dutch Open 2021.

INDOSPORT.COM – Duet baru ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, harus sabar menanti juara usai takluk di final Dutch Open 2021.

Pada final turnamen bulutangkis level international challenge tersebut, mempertemukan Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng dengan ganda Singapura, Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Yew, pada Minggu (17/10/21) waktu setempat.

Bertanding di Kota Almere, pasangan Malaysia ini harus kalah tipis dengan skor 14-21, 21-18, 20-22 dalam waktu 50 menit. Sebagai informasi, turnamen ini berlangsung di Kota Almere, Belanda, pada 13 hingga 17 Oktober 2021.

Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng mengawali debut mereka sebagai pasangan anyar ganda putra Malaysia di turnamen tenis internasional di Dutch Open 2021 ini.

Mereka juga sukses menjadi satu-satunya wakil pebulutangkis Malaysia yang tampil di partai puncak. Sebenarnya, Tan Wee Kiong juga berpasangan dengan Vivian Hoo di sektor ganda campuran.   

Sayangnya, Tan Wee Kiong/Vivian Hoo terhenti di babak kualifikasi oleh pasangan Prancis, Eloi Adam/Sharon Bauer, dengan skor 18-21 dan 14-21.

Sementara itu, Tan Kian Meng juga tetap berpasangan dengan Lai Pei Jing di ganda campuran, tetapi mereka tak berpartisipasi di Dutch Open 2021.

Dengan capaian sebagai runner-up Dutch Open 2021 tersebut, tentu menjadi awal yang baik dalam kerja sama di antara Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng.

Diketahui, duet Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng baru terbentuk kala Tan Kian Meng terdegradasi dari pelatnas bulutangkis Malaysia (BAM) pada awal tahun 2021 lalu.

Hal itu dirasa momen tepat ketika Tan Wee Kiong yang sebelumnya berpasangan dengan Goh V Shem memutuskan untuk berpisah. Sebelumnya, duet Tan Wee Kiong/Goh V Shem telah merebut medali perak Olimpiade Rio 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%