Dibantai Indonesia, Ketum PBSI-nya China Siap Balas Dendam di Piala Thomas 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 18:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ketum PBSI-nya China, Zhang Jun, yakin China bangkit dan juara di Piala Thomas 2022 setelah dibantai Indonesia 0-3 pada laga final Piala Thomas 2020. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ketum PBSI-nya China, Zhang Jun, yakin China bangkit dan juara di Piala Thomas 2022 setelah dibantai Indonesia 0-3 pada laga final Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - China gagal mempertahankan gelar juara Piala Thomas setelah dibantai Indonesia dengan skor 0-3 pada laga final. Berkaca dari hasil itu, ketua umum PBSI-nya China angkat bicara.

Presiden Asosiasi Bulutangkis China, Zhang Jun, akhirnya bersuara pascatim putra Tirai Bambu takluk dari Merah Putih pada final Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark.

Selain mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie dan kawan-kawan, Zhang Jun bertekad bahwa China akan membalas dan kembali juara pada Piala Thomas berikutnya.

Menurutnya, tidak butuh waktu lama untuk kembali merebut Piala Thomas dari tangan Indonesia. Zhang Jun optimistis China akan menjuarai Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand.

"Selamat kepada tim Indonesia yang berhasil menjuarai Piala Thomas," ujar mantan pebulutangkis yang sukses meraih dua medali emas Olimpiade itu.

"Tapi saya percaya pada tahun depan. Piala Thomas dan Piala Uber akan kembali diselenggarakan tahun depan."

"Kami akan berlatih dengan giat untuk kembali menjuarai Piala Thomas," sambung Zhang Jun kepada South China Morning Post.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%