Gagal Pertahankan Gelar di Denmark Open, Nozomi Okuhara Sapa Penggemar

Selasa, 19 Oktober 2021 14:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kembali dibebat cedera hingga absen dalam sejumlah kompetisi, Nozomi Okuhara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendukung yang selalu mendoakannya. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kembali dibebat cedera hingga absen dalam sejumlah kompetisi, Nozomi Okuhara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendukung yang selalu mendoakannya.

INDOSPORT.COM – Kembali dibebat cedera hingga absen dalam sejumlah kompetisi, Nozomi Okuhara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendukung yang selalu mendoakannya.

Sebagai juara bertahan di Denmark Open 2020, Nozomi Okuhara harus merelakan gelarnya untuk diambil alih oleh tunggal putri lainnya.

Dia bahkan harus absen di sejumlah kompetisi penting sebelumnya, di antaranya saat dia menarik diri dari keikutsertaannya di Piala Sudirman 2021 dan Piala Uber 2020.

Pada Jumat (15/10/21), pebulutangkis peringkat  tiga dunia tersebut  mengunggah  status di twitternya @nozomi_o11 untuk mengabarkan keadaannya pascadikabarkan menderita cedera ACL di kaki kirinya.

“Untuk semua yang selalu mendukung saya. Sebuah laporan tertunda terkait pembatalan keikutsertaan saya pada Piala Sudirman, Piala Uber, dan turnamen berikutnya (Denmark Open),”

“Kondisi fisik saya tidak terlalu baik setelah Olimpiade (Tokyo). Saya telah berjuang sembuh untuk mempersiapkan diri di Piala Uber, tetapi saya kembali terkilikir selama pelatihan,” tulis Nozomi Okuhara.

Juara All England 2021 tersebut juga mengatakan bahwa kondisinya terlalu sulit untuk bisa turun dalam berkompetisi secepatnya. Jadi dia fokus pada pemulihan kondisi fisiknya.

“Setelah berkonsultasi dengan staf dan ahli, akhirnya saya mendapatkan perawatan cedera yang terbaik. Saya akhirnya bisa melaporkan kepada semuanya, bahwa saat ini saya sangat sehat,”

Dia pun mengakhiri statusnya dengan mengunggah sebuah foto saat dia tersenyum lebar sembari menunjukkan kue-kue berwarna di dalam kotak makanan.

“Saya memang  belum pulih, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali bertanding secepatnya.” sambungnya mengakhiri pernyataan.

Sebagai informasi, Nozomi Okuhara bukan hanya sekali ini mengalami cedera. Pada semifinal Olimpiade Rio 2016, dia sempat mendapatkan cedera meski beruntung bisa meraih medali perunggu.

Lalu, pada tahun 2017, dia yang menderita cedera lutut pada kaki kanannya. Dia terpaksa absen di sejumlah turnamen, termasuk Dubai Superseries Final 2017.

Hingga akhirnya dia kembali bangkit dengan sejumlah prestasipasca sembuh dari cedera. Sayangnya, cedera baru kembali datang kepadanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%