Akane Yamaguchi Berbicara Masa Depannya Usai Rekan Tunggal Putri Jepang Cedera

Rabu, 6 Oktober 2021 22:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putri Jepang, Akane Yamaguchi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putri Jepang, Akane Yamaguchi.

INDOSPORT.COM – Menyusul cedera yang dialami Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi mengaku belum punya rencana panjang akan karirnya sebagai pebulutangkis.

Melansir Badminton Spirit, alih-alih berpikir terlalu jauh  sampai ke Olimpiade Paris, Akane Yamaguchi memberikan jawaban berkelas.

“Setelah Olimpiade Tokyo 2020, saya menghabiskan waktu bersantai di rumah orang tua saya. Ini juga merupakan momen untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari banyak orang,”

“Selama waktu itu, saya memikirkan masa depan, tetapi sejujurnya, saya belum menetapkan tujuan yang jelas. Saya belum memutuskan apakah akan membidik Olimpiade Paris,”

Pemikiran Akane Yamaguchi itu pun cukup beralasan. Apalagi karir seorang atlet tak bisa diprediksi dalam jangka  waktu tertentu.

Seorang pemain punya masa kejayaannya, dan ketika masanya habis, dia hanya perlu bertarung pada waktu dan dirinya sendiri. Belum lagi ketika badai cedera datang.

Banyak atlet yang terus berjuang, tetapi banyak pula cedera yang akhirnya memutus mimpi. Karena itulah, Akane Yamaguchi berpikir untuk menikmati setiap penampilannya.

“Saya hanya ingin memberikan permainan yang menggairahkan sebanyak mungkin orang,” sambung Akane Yamaguchi menutup pernyataannya. 

Setelah Piala Sudirman 2021 berakhir, saat ini Akane Yamaguchi sedang  disibukkan dengan beragam turnamen seperti Piala Uber (9 hingga 17 Oktober 2021).

Selanjutnya ada BWF World Tour Denmark Open ( 19-24 Oktober), France Open ( 26-31 Oktober), Indonesia Masters (16-21 November), dan Indonesia Open ( 23-28 November ).