Kejar Rekor Grand Slam, Nadal Puji Djokovic Sebagai Petenis Sempurna

Selasa, 19 Oktober 2021 16:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal (kanan) sukses menjadi kampiun Italia Terbuka 2019 usai mengalahkan Novak Djokovic, Minggu (19/05/19). Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal (kanan) sukses menjadi kampiun Italia Terbuka 2019 usai mengalahkan Novak Djokovic, Minggu (19/05/19).

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal memuji setinggi langit Novak Djokovic sebagai petenis sempurna. Pujian itu diucapakan karena saat ini mereka adalah pemilik gelar juara grand slam.

Bersama dengan Roger Federer, mereka berdua sudah memiliki 20 gelar juara grand slam. Namun yang paling memiliki peluang untuk memecahkan rekor adalah Nadal dan Djokovic.

Rafael Nadal dan Novak Djokovic memiliki peluang besar merengkuh gelar juara grand slam ke-21 pada turnamen Australia Open 2022.

Kendati demikian mereka bertiga tetap saling menghormati satu sama lain. Salah satu buktinya adalah pujian Nadal kepada Djokovic.

"Dia (Djokovic) adalah petenis sempurna yang tak punya kelemahan. Dia jago saat main di lapangan keras, tanah liat, atau rumput, atau keras," ucap Nadal.

"Dan tahun ini dia bermain sangat luar biasa," sambung petenis asal Spanyol itu dikutip dari Tennis World USA.

Pada 2020, Djokovic hampir menyapu bersih seluruh turnamen grand slam. Dia juara di Australia Open, French Open, dan Wimbledon.

Sayang pada final US Open, petenis berusia 34 tahun itu secara mengejutkan kalah dari petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, dalam tiga set langsung 4-6, 4-6, 4-6.