Cedera Kaki Kiri, Rafael Nadal Lempar Kode Segera Gantung Raket?

Jumat, 17 September 2021 21:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol, Rafael Nadal juara Italia Terbuka 2021. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol, Rafael Nadal juara Italia Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal harus mengakhiri musim 2021 lebih awal setelah dibekap cedera kaki kiri yang terus berlanjut. Akankah ini pertanda bahwa dirinya akan segera gantung raket?

Rafael Nadal berhasil memukau para penggemarnya hingga usianya mencapainya 35 tahun. Meski demikian, Nadal belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun.

Akan tetapi tak dapat dipungkiri, tubuhnya kini semakin ringkih dan rawan cedera. Hal itu terbukti ketika cedera kaki kirinya kambuh musim ini.

Kejadian itu membuatnya harus absen di sejumlah ajang tenis ternama seperti Olimpiade, Wimbledon, dan AS Terbuka. Teranyar, Rafael Nadal mengabarkan kondisinya yang dikatakan semakin menurun.

Sontak hal itu membuat para penggemarnya merasa khawatir dan bertanya-tanya apakah itu pertanda jika Nadal akan segera pensiun?

"Halo semuanya, saya sudah lama tidak berkomunikasi dengan Anda melalui media sosial. Memberitahu Anda bahwa saya berada di Barcelona bersama tim saya dan tim medis, untuk menjalani perawatan pada kaki," tulis Rafael Nadal. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rafa Nadal (@rafaelnadal)

"Saya yang akan beristirahat sejenak selama beberapa minggu kedepan. Kemudian kembali ke rumah dan dalam proses pemulihan. Terima kasih semua atas dukungan Anda!" pungkasnya.

Cedera tersebut membuat Rafael Nadal digadang-gadang harus absen hingga 2022 mendatang. Nadal bahkan sudah mengumumkan bagwa dirinya sudah menutup musimnya bulan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%