Ada Peran Bintang Man United di Balik Gelar Juara Emma Raducanu di US Open

Selasa, 14 September 2021 18:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Mike Hewitt/Getty Images
Petenis tunggal putri asal Inggris, Emma Raducanu. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Petenis tunggal putri asal Inggris, Emma Raducanu.

INDOSPORT.COM – Nama Emma Raducanu langsung melejit ketika menjadi juara US Open 2021 ketika mengalahkan sesama petenis muda, Leylah Fernandez dalam partai final Minggu (12/09/21) kemarin.

Raducanu pun semakin dielu-elukan masyarakat di negaranya, dengan menjadi petenis putri pertama asal Inggris yang menjuarai Grand Slam dalam 44 tahun terakhir.

Tak heran jika segala hal tentang dirinya menjadi sorotan. Ternyata Raducanu memang sejak kecil menyukai berbagai hal di bidang olahraga.

Salah satu yang disenanginya adalah olahraga otomotif. Pada Juli lalu, ia mengunjungi Sirkuit Silverstone untuk menyaksikan Lewis Hamilton memenangkan GP Inggris.

Sejak kecil hingga saat ini di waktu senggangnya, ia masih bermain go-kart dan motocross. Ia juga gemar berkuda, dansa, golf, ski, basket, dan tentunya sepak bola. Di gelaran Euro 2020 lalu, ia tak ketinggalan mendukung langsung Timnas Inggris berlaga kala melawan Denmark.

Setelah kesuksesannya itu, Raducanu jadi punya banyak kenalan selebritis dan tokoh terkenal Inggris seperti Perdana Menteri Boris Johnson. Ratu Elizabeth sendiri telah mengiriminya surat ucapan selamat usai ia juara US Open.

Petenis berusia 18 tahun ini ternyata juga sebelumnya sudah berteman dengan pemain Manchester United, Marcus Rashford. Striker berusia 23 tahun itu bahkan sempat mengirimkan dukungan ke Raducanu ketika tersingkir di Wimbledon.

“Saya merasa telah mengecewakan orang-orang, jadi ketika dia menyemangati saya seperti itu, saya sangat berterima kasih,” tuturnya kepada Vogue.

Saat Raducanu juara US Open, Rashford juga langsung menyelamatinya lewat Twitter. “Lihat kebangkitan itu @emmaraducanu. Juara US Open, luar biasa. Selamat.”