Juara US Open, Emma Raducanu Dapat Ucapan Selamat dari Manchester United

Minggu, 12 September 2021 13:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petenis sensasional asal Inggris, Emma Raducanu, mendapat ucapan selamat dari Manchester United atas keberhasilannya menjuarai US Open 2021, Senin (12/09/21).

Keberhasilan Emma Raducanu meraih gelar grand slam pertama di US Open, New York, Minggu (12/09/21) memang sangat mengejutkan. Pasalnya, dirinya berstatus non unggulan di ajang ini.

Raducanu yang berperingkat 150 dunia harus berjuang melalui babak kualifikasi untuk bisa masuk ke undian utama, dan kemudian meraih sejumlah kemenangan sensasional sebelum lolos ke final.

Di babak final, Emma Raducanu yang berusia 18 tahun menghadapi pemain sesama remaja Leylah Fernandez (19 tahun) dan berhasil merebut kemenangan dua set langsung, 6-4, 6-3.

Melalui akun Twitter-nya, Manchester United mengunggah pesan ucapan selamat atas pencapaian sensional Emma Raducanu tersebut. Klub Liga Inggris ini juga mengatakan akan selalu mendukung Raducanu.

“Selamat atas keberhasilannya menjadi juara US Open, Emma Raducan. The Reds (Setan Merah) akan selalu dibelakangmu!”

Bukan hanya itu saja, Man United juga mengunggah foto salah satu pemainnya, Luke Shaw, yang juga menjadi saksi keberhasilan Raducanu mengalahkan Leylah Fernandez.

Shaw memilih menonton laga final ini di rumahnya sepulang membantu Man United meraih kemenangan besar 4-2 atas Newcastle pada Sabtu (11/09/21) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Raducanu sukses menjuarai turnamen grand slam pertama pada kesempatan keduanya mengikuti seri Grand Slam. Raducanu baru debut grand slam di Wimbledon 2021 lalu.