Juara US Open, Ranking WTA Emma Raducanu Langsung Melesat Tajam

Minggu, 12 September 2021 13:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Petenis Inggris Emma Raducanu merayakan dengan trofi usai mengalahkan lawannya Leylah Fernandez asal Kanada turnamen tenis AS Terbuka 2021. Copyright: © Twitter@usopen
Petenis Inggris Emma Raducanu merayakan dengan trofi usai mengalahkan lawannya Leylah Fernandez asal Kanada turnamen tenis AS Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM – Petenis remaja asal Inggris, Emma Raducanu, memastikan diri sebagai juara US Open 2021. Rangking-nya di WTA pun langsung mengalami kenaikan pesat.

Keberhasilan Emma Raducanu meraih gelar grand slam pertama di US Open, New York, Minggu (12/09/21) memang sangat mengejutkan. Pasalnya, dirinya datang berstatus non unggulan di ajang ini.

Raducanu harus berjuang melalui babak kualifikasi untuk bisa masuk ke undian utama, dan kemudian meraih sejumlah kemenangan sensasional sebelum lolos ke final.

Di babak final, Emma Raducanu yang berusia 18 tahun menghadapi pemain sesama remaja Leylah Fernandez (19 tahun) dan berhasil merebut kemenangan dua set langsung, 6-4, 6-3.

Kemenangan ini membuat Raducanu sukses menjuarai turnamen grand slam pertama pada kesempatan keduanya mengikuti seri Grand Slam. Raducanu baru debut grand slam di Wimbledon 2021 lalu.

Dilansir dari akun US Open di Twitter, kemenangan bersejarah Emma Raducanu di US Open tersebut rupanya membuat posisinya di ranking WTA melesat tajam.
 

Datang ke US Open bermodal peringkat 150 WTA, Raducanu diprediksi merangsek ke peringkat ke-23 dalam update ranking WTA per Senin (13/09/21) besok setelah juara US Open.

Pencapaian Raducanu ini buah dari perjuangannya yang sangat baik selama tiga pekan terakhir di Flushing Meadow, New York. 

Bahkan dirinya tidak banyak menghadapi petenis ungulan. Tercatat, ia hanya bertemu Belinda Bencic (unggulan 11) di perempat final dan Maria Sakkari (unggulan 17) di semifinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%