Rival Liem Swie King asal India Minta PV Sindhu Fokus untuk Juara All England

Rabu, 20 Oktober 2021 15:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Prakash Padukone, legenda bulutangkis India sekaligus rival Liem Swie King, memberikan saran kepada PV Sindhu untuk fokus menjuarai All England. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Prakash Padukone, legenda bulutangkis India sekaligus rival Liem Swie King, memberikan saran kepada PV Sindhu untuk fokus menjuarai All England.

INDOSPORT.COM - Prakash Padukone, legenda bulutangkis India sekaligus rival Liem Swie King, memberikan saran kepada PV Sindhu untuk fokus menjuarai All England.

Setelah era Saina Nehwal, saat ini PV Sindhu adalah tunggal putri terbaik milik India. Namun pebulutangkis berusia 26 tahun itu belum pernah menyicipi gelar juara All England.

Oleh karena itu Prakash Padukone meminta ke atlet bernama lengkap Pusarla Venkata Sindhu tersebut untuk fokus ke ajang bergengsi seperti All England.

Menurut Prakash, Sindhu saat ini dalam kondisi terbaik yang memiliki peluang untuk menjuarai All England. Pada All England 2021 kemaren, dia hanya mampu melaju hingga semifinal.

"Kalau saya di posisinya (Sindhu), saya akan mengejar turnamen itu (All England). Itu adalah satu gelar yang hilang darinya," ucap Prakash dikutip dari The Telegraph India.

"Dia telah memenangkan segalanya, medali Olimpiade, Kejuaraan Dunia lima medali. All England adalah salah satu yang belum dia menangkan," sambung Prakash.

PV Sindhu sudah meraih medali perak dan perunggu di Olimpiade. Dia juga meraih 5 medali (1 emas, 2 perak, 2 perunggu) di Kejuaraan Dunia BWF.

Selain itu PV Sindhu juga sudah menjuarai turnamen bergengsi BWF lainnya seperti China Open 2016, Korea Open 2017, hingga BWF World Tour Finals 2018.

"Saya pikir dia telah mencatat prestasi yang bagus. Jadi All England adalah gelar yang harus dia incar," pungkas Prakash Padukone.