Jonatan Christie Tunjukkan Paha Memar usai Mundur dari Denmark Open

Sabtu, 23 Oktober 2021 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, memamerkan kondisi fisiknya yang memar-memar usai mundur dari Denmark Open 2021.

Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Kento Momota di babak perempatfinal Denmark Open 2020 yang digelar di Odense Sports Park, Denmark, pada Sabtu (23/10/21) dinihari WIB.

Kento Momota yang saat ini menempati peringkat satu dunia, tidak mengalami kesulitan untuk merebut set pertama dari tangan Jonatan Christie yang berperingkat enam dunia dengan skor 21-13.

Berlanjut di set kedua, penampilan Jojo semakin jauh dari harapan. Staminanya habis usai tampil di Piala Thomas pekan lalu, sehingga Momota mudah mencetak poin 11-0.

Usai istirahat, kondisi Jojo tak  juga membaik. Ia tetap kelelahan meladeni perlawanan Momota, hingga akhirnya pebulutangkis jebolan PB Djarum itu menyerah di angka 15-0 karena sakit punggung.

Keputusan Jojo mundur di tengah-tengah permainan memastikan Momota menang dan berhak atas tiket ke babak semifinal Denmark Open, di mana dirinya sudah ditunggu oleh Tommy Sugiarto.

Sehari setelah pertandingan tersebut, Jojo mengunggah pesan di Instagram. Dia mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan sekaligus meminta maaf karena gagal memberikan yang terbaik di turnamen ini.

Jojo juga memperlihatkan kondisi pahanya yang memar-memar akibat menahan sakit di bagian pinggang. Rasa sakit itu ternyata sudah dia rasakan sejak pertandingan Piala Thomas pekan lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leonardus Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial)

“Terima kasih semua untuk support dan doa-doanya, maaf belum bisa kasih yang terbaik dari pertandingan kali ini,” tulis Jonatan.

“FY, slide 3 dan 4 itu adalah hasil dari menahan sakit di bagian "pinggang" yang sudah saya rasakan dari pertandingan Thomas Cup minggu lalu. Sekali lagi mohon maaf dan sampai ketemu lagi,” lanjut Jojo.