Rexy Mainaky Resmi Tinggalkan Thailand, Kembali ke Indonesia?

Minggu, 24 Oktober 2021 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, dikabarkan resmi meninggalkan tugasnya sebagai pelatih bulutangkis di Thailand. Apakah dia kembali ke Indonesia? Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, dikabarkan resmi meninggalkan tugasnya sebagai pelatih bulutangkis di Thailand. Apakah dia kembali ke Indonesia?

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, dikabarkan resmi meninggalkan tugasnya sebagai pelatih bulutangkis di Thailand. Apakah nanti dirinya bakal kembali ke Tanah Air?

Kabar hengkangnya Rexy Mainaky dari Timnas bulutangkis Thailand diungkapkan pertama kali oleh salah Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto, melalui akun Twitter, Minggu (24/10/21).

“Breaking: Rexy Mainaky meninggalkan Thailand,” tulis pria yang akrab disapa Rudy Roedyanto melansir dari akun resmi Thai Badminton di Facebook.

Menurut rumor, Rexy Mainaky memutuskan angkat kaki dari pelatnas Thailand lantaran kontraknya di sana sudah berakhir dan tidak berniat memperpanjang.

Rexy Mainaky yang memenangkan medali emas ganda putra di Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagja, sejatinya sudah merencanakan hal ini sejak tahun lalu.

Rexy bahkan berencana akan kembali ke Kuala Lumpur, Malaysia, di mana anak dan istrinya tinggal selama ini. “Saya masih di Thailand," kata Rexy, dilansir dari Badminton Planet, Mei 2020 lalu.

“Kontrak saya dengan BAT berakhir pada akhir tahun 2020, bahkan dengan penundaan Olimpiade, saya sudah berencana kembali ke Kuala Lumpur,” ungkapnya.

“Saya dan istri saya akan kembali ke Kuala Lumpur untuk selamanya," Rexy menambahkan.

Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah Rexy juga akan melatih bulutangkis di Negeri Tetangga atau kembali ke Indonesia dan ikut memajukan bulutangkis Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%