Ada yang Mundur di Final, 11 Pebulutangkis 'Korban' Denmark Open 2021

Senin, 25 Oktober 2021 14:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© sport.tv2.dk
Denmark Open 2021 menjadi turnamen mematikan seiring banyaknya pebulutangkis yang mundur karena cedera, bahkan di partai final, siapa saja yang jadi korban? Copyright: © sport.tv2.dk
Denmark Open 2021 menjadi turnamen mematikan seiring banyaknya pebulutangkis yang mundur karena cedera, bahkan di partai final, siapa saja yang jadi korban?

INDOSPORT.COM – Denmark Open 2021 menjadi turnamen ‘mematikan’ seiring banyaknya pebulutangkis yang mundur karena cedera, bahkan hingga di partai final. Siapa saja yang jadi korban?

Dunia bulutangkis baru saja merampungkan gelaran turnamen Denmark Open 2021, yang digelar hanya dua hari setelah Piala Thomas dan Uber yang dilangsungkan di negara yang sama.

Dalam final Minggu (24/10/21), Jepang merebut tiga gelar melalui Akane Yamaguchi di tunggal putri, Takuro Hogi/Yugo Kobayashi di ganda putra, serta Yuta Watanabe/Arisa Higashino di ganda campuran.

China mencuri satu gelar di ganda putri lewat Huang Dong Ping/Zheng Yu, sedangkan tuan rumah Denmark meraih satu gelar lewat Viktor Axelsen di tunggal putra.

Tim bulutangkis Indonesia gagal mengirimkan 1 wakil pun ke puncak. Langkah terjauh wakil Merah Putih dicapai Praveen Jordan/Melati Daeva dan Tommy Sugiarto yang kandas di semifinal.

Di sisi lain, Denmark Open 2021 menjadi turnamen yang dinilai mematikan dan memakan banyak korban. Pasalnya, sejumlah pebulutangkis terpaksa mengundurkan diri karena mengalami cedera. Bahkan, ada pula yang terpaksa mengundurkan diri di partai final.

Salah satu hal yang diduga jadi penyebab tumbangnya para pebulutangkis ini adalah padatnya jadwal. Seperti diketahui, sebelum Denmark Open, sejumlah pebulutangkis sudah terlebih dulu membela negara masing-masing di Piala Thomas dan Uber serta Piala Sudirman yang digelar beruntun.

Lantas, siapa saja para pebulutangkis yang jadi korban di Denmark Open 2021? Berikut daftarnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%