Daftar Lengkap Wakil Indonesia di French Open 2021: Tanpa Jonatan & Ginting

Senin, 25 Oktober 2021 13:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gettyimages
Menyusul mundurnya Jonatan dan Ginting yang cedera, berikut ini adalah daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di French Open 2021. Copyright: © Gettyimages
Menyusul mundurnya Jonatan dan Ginting yang cedera, berikut ini adalah daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di French Open 2021.

INDOSPORT.COM – Menyusul mundurnya Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang cedera, berikut ini adalah daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di French Open 2021.

Turnamen BWF World Tour Super 750 French Open 2021 diselenggarakan hanya dua hari berselang setelah Denmark Open (19-24 Oktober) berakhir.

Tepatnya pada 26 hingga 31 Oktober di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis. Melansir twitter dari Badminton_Talk, Indonesia dipastikan hanya memiliki 10 wakil dari sebelumnya 20 untuk mengikuti French Open 2021.

Teranyar, Anthony Ginting dan Jonatan Christie batal tampil karena cedera pinggang yang dialami sejak mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020.

Selain mereka, pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terlebih dahulu memutuskan mundur.

Ada pula, Tommy Sugiarto, Ruselli Hartawan, Yeremia Erich/Pramudya Kusumawardana, serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Di antara mereka ada yang mundur karena cedera, tetapi ada pula yang terbentur karena masalah vaksinasi Covid-19. Hal itu diutarakan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI sekaligus Dewan BWF, Bambang Roedyanto.

“Pemain Indonesia sebagian tidak bisa ikut French Open karena harus 14 hari lebih di Eropa," tulis Bambang Rudyanto dalam twitter-nya.

“Makanya Yere/Gloria/Bagas harus ke Belgia dulu. Ingat [vaksin] Sinovac tidak diakui [EMA/Agensi Obat-obatan Eropa]," imbuhnya.

Alhasil dengan keadaan yang ada, total hanya ada 10 pebulutangkis Indonesia yang siap melanjutkan perjuangan di turnamen berhadiah USD600 ribu atau setara dengan Rp8,5 miliar tersebut.