Dilatih Calon Mertua, Viktor Axelsen Sempat Bikin Syok Pelatihnya

Senin, 25 Oktober 2021 22:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram/stephaniefisker
Pelatih Viktor Axelsen turut mencuri perhatian ketika mendampingi anak asuhnya bertanding hingga menjadi juara Denmark Open 2021. Copyright: © Instagram/stephaniefisker
Pelatih Viktor Axelsen turut mencuri perhatian ketika mendampingi anak asuhnya bertanding hingga menjadi juara Denmark Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pelatih Viktor Axelsen turut mencuri perhatian ketika mendampingi anak asuhnya bertanding hingga menjadi juara Denmark Open 2021. Pasalnya, sang pelatih yang bernama Henrik ‘PK’ Rohde merupakan calon mertua Axelsen.

Dalam pertandingan final yang melelahkan melawan Kento Momota di Denmark Open, Axelsen sempat mengeluhkan kakinya. Kondisinya ternyata cukup membuat sang pelatih kaget. Ia pun sudah merasa Axelsen sudah kehabisan energi di set pertama.

“Ini pertama kalinya saya mendengar dia setelah satu set bilang kakinya (seperti) tidak terasa. Saya tidak pernah mendengar itu sebelumnya, jadi saya sedikit syok,” tutur Rohde kepada TV2 Sport.

Rohde pun harus meyakinkan Axelsen untuk menyelesaikan pertandingan meski sudah tertinggal 20-22 di set pertama. “Saya memintanya, karena ini adalah Plan B, untuk bermain net dengan dia (Momota),” tambah Rohde.

Usai pertandingan, Axelsen pun mengakui kalau sejak set pertama, ia sudah merasa kesakitan dengan kakinya dan bahkan terpikir untuk mundur dan meminta kursi roda.

Namun akhirnya pebulutangkis berusia 27 tahun itu sanggup menuntaskan pertandingan, bahkan meraih gelar di Denmark Open dalam laga yang berkesudahan 20-22, 21-18, dan 21-12 tersebut.

Henrik 'PK' Rohde sendiri sudah mendampingi Viktor Axelsen sejak sang pemain memutuskan untuk meninggalkan pelatih Kenneth Jonassen dan pindah ke Dubai.

Axelsen sendiri sebelumnya sudah mengumumkan akan membawa pelatih barunya itu untuk mendampinginya di Denmark Open dan turnamen yang akan datang, yakni French Open 2021 pada minggu ini.

“Saya tidak sabar untuk bekerja sama dengan PK (panggil akrab Henrik Rohde) di Denmark Open dan Prancis Open minggu depan,” ucap Viktor Axelsen.

“Hal terpenting adalah ketika saya bisa bermain dengan kondisi maksimal karena saya mengenal siapa yang ada di belakang saya (pelatih) dan bisa dipercaya,” sambungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%