Kalahkan Lee Zii Jia di Denmark Open, Viktor Axelsen Puas Tuntaskan Dendam Lama

Sabtu, 23 Oktober 2021 15:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Viktor Axelsen berhasil revans dari Lee Zii Jia di perempat final Denmark Open 2021 Copyright: © Badminton Photo
Viktor Axelsen berhasil revans dari Lee Zii Jia di perempat final Denmark Open 2021

INDOSPORT.COM - Sangat ekspresif saat mengalahkan Lee Zii Jia di perempat final Denmark Open 2021, Viktor Axelsen jadi sorotan karena berhasil tuntaskan dendam lamanya.

Denmark Open 2021 adalah turnamen BWF level super 1000 yang dilangsungkan dari 19 hingga 24 Oktober 2021 di Odense Sports.

Sebagai tuan rumah sekaligus unggulan kedua, Viktor Axelsen bermain menggebu untuk mengalahkan Lee Zii Jia yang tengah on fire dalam kurun waktu terakhir.

Alhasil, bermain pada Jumat (22/10/21), Viktor Axelsen berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 21-19 dan 21-19. Sama halnya dengan Lee Zii Jia, Viktor Axelsen sebenarnya juga mengalami performa yang menanjak. 

Bahkan dia berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Tentu dengan gelar itu, Axelsen sudah mengalahkan banyak pemain, baik unggulan maupun non unggulan.

Namun, Axelsen justru begitu ekspresif sesaat setelah mengalahkan Lee Zii Jia di kota kelahirannya, Odense. Bahkan dia melakukan selebrasi dengan bergoyang heboh dan melemparkan raketnya ke tribun penonton.

Ya, hal itu lantaran Axelsen memiliki dendam lama yang belum tuntas. Pada Maret 2021 lalu, Lee Zii Jia sukses mengalahkan Axelsen pada final All England 2021 dengan skor 30-29, 20-22, 21-9.

Hasil membuatnya kecewa setelah beberapa saat. Namun Axelsen berhasil bangkit bahkan belum terkalahkan hingga saat ini sampai akhirnya bertemu kembali dengan Lee Zii Jia.

Masih melansir laman TV2 Sports Denmark, Viktor Axelsen mengungkapkan kegembiaraannya karena berhasil revans dari Lee Zii Jia. Kemenangan itu juga dipersembahkan untuk penonton yang mendukungnya.

“Saya sangat senang, dan kemenangan ini terasa luar biasa dari yang saya perkirakan. Saya benar-benar ingin melakukannya dengan baik dalam pertemuan ini,”

“Saya kalah di final All England 2021 darinya, dan tentu saja saya ingin berduel ulang dalam kondisi yang lebih baik untuknya. Kemenangan ini juga untuk penonton yang tetap menyaksikan meski sudah jam 10 malam,” ucap Axelsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%