Tinggalkan Thailand, Rexy Mainaky Resmi Gabung PBSI-nya Malaysia

Senin, 25 Oktober 2021 18:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, resmi bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) setelah meninggalkan tugasnya di Thailand.

Melalui akun resmi Instagram, Senin (25/10/21), BAM mengumumkan langsung bergabungnya Rexy Mainaky sebagai Wakil Direktur Pelatihan di Pelatnas Malaysia.

“BAM dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Rexy Mainaky sebagai Wakil Direktur Pelatihan,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Pemenang medali emas ganda putra di Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagja tersebut nantinya akan bertugas mendampingi Direktur Pelatihan, Wong Choong Han.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAM (@ba_malaysia)

BAM juga menjelaskan di dalam pernyataan resminya bahwa Rexy Mainaky akan menambahkan masukan secara teknis ke dalam area performa kunci.

Dia secara khusus juga akan mengawal sektor ganda di timnas, di mana dirinya akan memantau dan meningkatkan performa para atlet binaan.

Rexy Mainaky dipastikan mulai menjalankan tugasnya di BAM per 1 Desember 2021 mendatang.

Bergabungnya Rexy Mainaky disambut gembira oleh Presiden BAM, Tan Sri Datok Sri Mohammad Norza Zakaria, mengingat Rexy merupakan pelatih yang bagus dan berpengalaman.

“Rexy merupakan pelatih bagus dan berpengalaman dengan rekam jejak yang terkenal. Dia akan diberikan KPI untuk segera merevitalisasi dan memotivasi lebih jauh atlet muda di sektor ganda kami,” ungkap Norza Zakaria.

“Saya menantikan kontribusi yang akan dia jalani di dalam meningkatkan performa tim bersama dengan Choong Han dan staf pelatih lainnya karena kami ingin melanjutkan masa depan bulutangkis Malaysia yang lebih kuat,” tandasnya.