2 Ganda Malaysia Ini Buat Rexy Mainaky Optimis Raih Emas Olimpiade

Kamis, 28 Oktober 2021 16:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Henny Mainaky
Pelatih bulutangkis Thailand, Rexy Mainaky. Copyright: © Henny Mainaky
Pelatih bulutangkis Thailand, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky optimis bisa bantu dua ganda Malaysia raih medali emas Olimpiade.

Rexy Mainaky belum lama ini ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk menjadi wakil direktur kepelatihan.

Selanjutnya Rexy akan membantu negara tersebut untuk memenangkan medali emas Olimpiade yang sebelumnya belum pernah diraih. Pelatih asal Indonesia itu memang sudah menjadi penduduk tetap di Malaysia sejak 2007.

"Saya telah membantu departemen ganda memenangkan medali di Asian Games, Kejuaraan Dunia dan All England, tetapi Saya memiliki urusan yang belum selesai di sini," ujar Rey Mainaky dilansir dari NST.

"Itu selalu menjadi impian dan tujuan saya untuk membantu negara memenangkan emas di Olimpiade, Tawaran BAM telah memberi saya kesempatan untuk mencoba lagi, dan itulah mengapa saya menerimanya," sambungnya lagi.

Motivasi itulah yang membuat Rexy Mainaky mantap menerima tawaran dari BAM. Sebelum berkarier di Malaysia, Rey juga sempat mengabdi di Asosiasi Bulutangkis Thailand pada 2016 silam.

Akan tetapi peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada bulan ini.

Rexy Mainaky juga menolak tawaran dari Inggris dan Filipina untuk menjadi pelatih di sana. Di Malaysia, Rexy optimis bisa membantu dua ganda Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Pearly Tan/Muralitharan Thinaah meraih medali emas Olimpiade.