Sempat Dihujat Netizen Indonesia, Ganda Putra Taiwan Kini Banjir Dukungan

Kamis, 28 Oktober 2021 12:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© djarumbadminton
Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei Copyright: © djarumbadminton
Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

INDOSPORT.COM - Ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao kini banjir pujian setelah memberikan klarifikasi perihal aksinya di ajang French Open 2021.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Lu Ching Yao/Yang Po Han menang atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Rabu (27/10/21).

Pasangan ganda putra Taiwan itu menang dalam dua gim langsung dengan skor 22-24, 17-21. Dalam laga babak pertama itu, Lu Ching Yao sering meluapkan kebahagiaan dengan berteriak usai berhasil mencetak poin.

Meski demikian, para netizen Indonesia justru menganggap hal itu sebagai tindakan negatif yang mengintimidasi. Setelah laga usai, Lu Ching Yao ternyata mendapatkan berbagai komentar negatif dari warganet tanah air.

Sontak partner Yang Po Han itu langsung memberikan klarifikasi tentang teriakan yang dilakukannya di babak pertama French Open 2021.

"Hai teman-teman Indonesia, Terima kasih atas semua dukungannya. Po Han dan saya sangat menghargainya. Mengenai orang yang mengatakan kami tidak sopan kepada pemain Indonesia, itu tidak benar," tulis Lu Ching Hao di instastory Instagram.

"Pemain Indonesia adalah salah satu pemain yang paling saya hormati. Jika kami, bagaimanapun, menyinggung salah satu dari Anda, kami minta maaf. Tapi harap dipahami, bahwa kami tidak pernah meremehkan pemain manapun. Salam damai," sambungnya lagi.

Setelah itu akun Twitter @BadmintonTalk mengingatkan kepada para badminton lovers agar bijak dalam berkomentar dan tidak menuliskan ujaran kebencian.

"Jangan hate comment ke atlet yaaa guys. Sampe bilang sorry loh ini, padahal mereka ga buat salah. Komennya dengan dukungan aja ke atlet yang kalian idolain biar makin semangat yuhuuu," tulis @BadmintonTalk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%