Ahsan/Hendra Hanya Incar Semifinal di French Open 2021, Ada Apa?

Kamis, 28 Oktober 2021 11:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Adanya persaingan berat di sektor ganda putra French Open 2021, membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya mengusung target realistis. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Adanya persaingan berat di sektor ganda putra French Open 2021, membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya mengusung target realistis.

INDOSPORT.COM - Adanya persaingan berat di sektor ganda putra French Open 2021, membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya mengusung target realistis.

Ahsan/Hendra sendiri sempat kesulitan menjalani babak 32 besar French Open, menghadapi ganda putra asal Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Setelah saling menyalip di game pertama, pasangan pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia itu akhirnya menang tipis 21-19. Di game kedua, pertandingan makin sengit dan The Daddies akhirnya menang 23-21.

Mohammad Ahsan mengaku bersyukur bisa menang di pertandingan pertama, meski ia belum bisa mengeluarkan performa terbaik setelah mengikuti turnamen beruntun.

"Yang pasti, syukur alhamdulillah kita bisa menang hari ini, penampilan juga kita rasa masih belum seratus persen," ucap Ahsan setelah pertandingan, Rabu (27/10) malam.

"Semoga besok kita bisa berkembang lagi, lebih baik lagi, dan kembali ke permainan terbaik kita," tambah atlet 34 tahun itu.

Salah satu faktor yang membuat energi mereka terkuras ialah turnamen beruntun. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masuk di line up Sudirman Cup, dan kemudian tampil di Thomas Cup di mana mereka membawa Indonesia menjadi juara.

"Berat ya (turnamen beruntun), kita nggak bisa mikirin lawan dulu, kita harus mikirin fokus kita dulu, mikirin kondisi kita juga, bagaimana kita bisa tampil lebih baik lagi."