Barito dan Persela 'Disiksa' Jadwal Liga 1, Djanur: Kami Hanya Sekali Latihan

Jumat, 29 Oktober 2021 10:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© psbaritoputeraofficial
Situasi pertandingan Persipura Jayapura vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2021. Copyright: © psbaritoputeraofficial
Situasi pertandingan Persipura Jayapura vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Barito Putera dan Persela Lamongan seolah 'disiksa' dengan jadwal Liga 1 2021. Kedua tim akan saling bertemu di pekan ke-10, Jumat (29/10/21).

Padahal, Barito Putera dan Persela baru saja bertanding untuk pekan kesembilan, Senin (25/10) lalu. Kala itu, kedua tim bisa meraih poin atas lawannya masing-masing.

Laskar Antasari sukses menjegal Persipura Jayapura dengan skor 1-0. Demikian pula dengan Laskar Joko Tingkir yang meraih poin penuh saat menjamu Persik Kediri.

Kedua tim tentu memiliki ambisi besar untuk melanjutkan tren kemenangan pekan ini. Namun, di situasi ini, siapa yang siap, maka ialah yang berpeluang besar untuk menang.

Hal itu yang disadari oleh pelatih kepala PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Di tengah siksaan jadwal kompetisi, ia tetap menjaga kondisi pemain agar siap bertanding lagi.

"Persiapan menghadapi Persela Lamongan cukup baik, walaupun waktu sangat mepet," ungkap Djanur, sapaan akrabnya, dalam sesi konferensi pers, Kamis (28/10/21).

"Hari senin kemarin baru bertanding, dan besok Jumat (tanding lagi lawan Persela). Artinya, kami hanya melakukan satu kali latihan dan satu kali ofisial training."

"Belum lagi kalau harus memikirkan soal kebugaran pemain, maka sangat mungkin kami akan melakukan rotasi," terangnya.